Barru Salah Satu Lokasi Program USAID ERAT

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Sekda Barru Abustan menegaskan, Kab Barru sebagai salah satu lokasi program USAID ERAT tahun 2022-2026 melakukan kegiatan Penguatan Kolaborasi Lintas Sektor Melalui Bantuan Teknis Tentang Web Monitoring Program Stunting Di Kabupaten Barru.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Sekda Barru di RM. Surya Jalan AP Pettarani Barru, Rabu 16/11/2022.

Sekda Abustan mengatakan, Bimtek Penginputan Data Pada Aplikasi Web Monitoring Kegiatan Stunting Kabupaten Barru adalah pemantauan berbasis web atau web based monitoring pelaksanaan konvergensi intervensi penurunan stunting terintegrasi.

Dikatakan, bimtek penginputan data aplikasi web monitoring aksi 1,2,3,4 dan 5 dan progress saat Ini Kabupaten Barru telah menyelesaikan sampai penginputan aksi 5. Namun demikian katanya, untuk aksi 6,7 dan 8 masih butuh bimbingan dalam penginputan datanya.
Mantan Kadis Pendidikan ini juga mengatakan, sedikitnya ada tiga point yang menjadi tujuan Bimtek tersebut diantaranya, peningkatan kemampuan peserta dalam penginputan aplikasi web monitoring stunting aksi 6,7 dan 8. Penguatan Sistem Manajemen Data (aksi 6). Selain itu, adanya penyepakatan oleh OPD terkait pemanfaatan data WebMon untuk perencanaan dan penganggaran.

Menurut Sekda, output yang diharapkan adalah Sepuluh OPD diantaranya, Bappelitbangda, Dinkes, Disdik, Dinas PUTR, Perikanan, Pertanian, Dinsos, DPMD PPKBP3A dan Kemenag dan Kominfo) mampu melakukan pengimputan aplikasi web monitoring stunting aksi, 6,7 dan 8. secara benar, sistimatis dan sesuai jadwal.

Bimtek yang dilaksanakan bersama USAID ERAT (Tata Kelola Pemerintahan Yang Efektif, Efesien, dan Kuat) diikuti OPD dan admin terkait. FC Usaid Iuwash Tangguh dan Tim Pengelola Usaid Erat,satgas TPPS stunting dengan Narasumber, Sekda Barru. Kepala Bappelitbangda kab Barru dan Tim TA Mins LGCB-ASR IMEY Reg 5 Bina Bangda Kemendegri.(HUMAS IKP)

  • Bagikan