Bupati Barru Maulid Akbar di Matenne Tanete Rilau

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Mujtahid Matenne, Kel. Tanete, Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Sulsel Selasa, 1 Nopember. 

Suardi Saleh mengatakan, rasa syukur kita panjatkan karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, bisa kembali dilaksanakan setelah dua tahun tertunda akibat situasi Pandemi Covid-19. 

"Ini tak luput dari perhatian dan partisipasi masyarakat untuk tetap waspada untuk taat protokol kesehatan dan mengikuti anjuran vaksinasi," kata Suardi Saleh.

Dalam arahannya, Suardi Saleh mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat memupuk rasa persaudaraan, saling menguatkan, dan mengambil peran dalam membangun daerah yang bervisi maju, sejahtera, berkeadilan dan bernafaskan keagamaan.

"Peringatan Maulid tidak hanya dijadikan seremoni belaka tetapi yang lebih penting untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat menjadikan tujuan Maulid Nabi adalah agar teladan, ajaran, dan kepemimpinan mulia Nabi Muhammad bisa terus menginspirasi umat Islam

Ia juga menyampaikan apresiasi Baznas yang awalnya dirintis AG Faried Wajdy dan komisioner lainnya sehingga menjadi kebanggan dalam hal pengumpulan zakat.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Barru DR. Jamaruddin menyampaikan, bahwa melalui peringatan maulid tidak hanya menjadi seremoni tetapi tetap berkomitmen untuk meningkatkan zakat.

"Kita bisa membawa sikap dan Budi pekerti dalam kehidupan sehari-hari. Zakat merupakan kewajiban yang harus dikeluarkan oleh muzakki,"ungkapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Baznas Kabupaten Barru Prof. AG HM Faried Wajdy mengajak masyarakat untuk menggejot zakat. "Mari kita berlomba-lomba untuk ber zakat,"ujarnya.

Maulid ini turut dihadiri oleh para Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Kementerian Agama Barru, Pimpinan BAZNAS Barru, Camat Tanete Rilau dan undangan lainnya. (Hms/mad)

  • Bagikan