Cuaca Masih Belum Stabil, Kapolsek KPN: Nelayan Jangan Nekat Melaut

  • Bagikan
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Polres Parepare, Iptu Sukri Abdullah.

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Polres Parepare mengimbau nelayan agar untuk sementara tidak nekat melaut.

Imbauan itu disampaikan Kapolsek KPN Parepare, Iptu Sukri Abdullah saat ditemui di Mapolsek KPN, Selasa, 22 November 2022.

Menurutnya, hal ini dilakukan mengingat kondisi cuaca masih dalam keadaan belum stabil. "Kita ikuti imbauan BMKG, kalau sudah normal boleh melaut untuk mencari ikan," katanya.

Iptu Sukri Abdullah menjelaskan, banyak hal yang mesti dipertimbangkan oleh seluruh nelayan dengan kondisi cuaca yang belum stabil ini.

"Antisipasi sebelum terjadinya hal yang tidak diinginkan menjadi sesuatu yang perlu untuk dipikirkan terlebih dahulu," harapnya.

Iptu Sukri Abdullah mengatakan, cuaca buruk seperti ini rawan sekali memicu tingginya gelombang laut dan kencangnya angin laut. Sehingga wajar jika para nelayan mesti diberi imbauan agar tidak nekat.

"Mencari nafkah memang penting, tapi keselamatan juga harus menjadi prioritas agar terhindar dari musibah tenggelam. Tentu saja kita berharap situasi tersebut cepat berlalu," ujarnya.

Menurut BMKG untuk pemantauan wilayah Sulawesi Selatan per hari ini Selasa 22 November 2022 masih melaporakan agar masyarakat waspada potensi hujan sedang- lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kecang di wilayah pesisir barat dan timur Sulawesi Selatan. (hes)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan