Cuaca Masih Belum Stabil, Kapolsek KPN : Nelayan Jangan Nekat

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Polres Parepare menghimbau kepada nelayan agar untuk waktu sementara tidak nekat melaut.

Hal tersebut disampaikan, Kapolsek KPN Parepare, Iptu Sukri Abdullah saat ditemui di Ruang kerjanya, Mapolsek KPN Parepare, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Selasa, 22 November 2022.

Iptu Sukri Abdullah menambahkan, hal ini dilakukan mengingat curah hujan yang ada di Kota Parepare masih dalam keadaan belum stabil.

"Kita ikuti himbauan BMKG, kalau sudah normal boleh," katanya.

Lanjut Iptu Sukri Abdullah, banyak sekali hal yang mesti dipertimbangkan untuk kembali terjun bergelut dengan karang dan laut untuk menjalankan profesi sebagai nelayan.

Namun baginya atisipasi sebelum terjadinya hal yang tidak diinginkan menjadi sesuatu yang perlu untuk dipikirkan terlebih dahulu.

Cuaca ekstrim seperti ini rawan sekali memicu tingginya ombak dan kencangnya angin laut. Sehingga wajar jika para nelayan mesti diberi himbauan agar tidak nekat.

mencari nafkah memang penting, tapi keselamatan juga harus menjadi prioritas agar terhindar dari musibah tenggelam.

"Tentu saja kita berharap situasi tersebut cepat berlalu," ujarnya.

Menurut BMKG untuk pemantauan wilayah Sulawesi Selatan per hari ini Selasa 22 November 2022 masih melaporakan agar masyarakat Waspada potensi hujan sedang - lebat dapat disertai kilat/petir dan angin kecang di wilayah pesisir barat dan timur sulawesi selatan. (hes)

  • Bagikan