Dandim Polman: Guru Berperang Melawan Kebodohan

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Komandan Kodim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi MTr (Han) menghadiri upacara hari Guru Nasional 2022 yang dipusatkan di Bonde-Bonde Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar. Jumat (25/11/2022).

Usai mengikuti upacara, Dandim menyampaikan selamat Hari Guru Nasional, di mana guru memiliki tugas yang sangat mulia, membentuk masa depan bangsa.

Dikatakan Dandim, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang dengan ikhlas mendidik anak melalui bangku sekolah. "Bagi saya peringatan hari guru bukan hanya sekadar memberikan apresiasi kepada guru, tetapi mengokohkan untuk tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa," ujarnya.

“Guru memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan pendidikan nasional,” ujarnya.

Dandim juga mengajak untuk menghargai, menghormati dan memuliakan guru-guru yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter. Sehingga menjadi pribadi tangguh dan berhasil. Sebab, tak ada seorangpun yang sukses tanpa melalui sentuhan guru.

"Jadi apapun kita saat ini, guru-guru kita pasti ikut mewarnai bahkan bisa jadi merupakan salah faktor penentu keberhasilan. Guru, terima kasih banyak atas pengetahuan yang Anda berikan kepada kami. Selamat Hari Guru Nasional 2022," tandasnya. (*)

  • Bagikan