Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Majene Gelar Sembako Murah

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene menggelar paket sembako murah bagi IKM/UKM dan masyarakat terdampak dalam rangka pengendalian inflasi di daerah tahun 2022.

Paket Sembako Murah

Sebelumnya, Bupati Majene H. Andi Achmad Syukri Tammalele, SE, MM, (AST) menuturkan, pengendalian inflasi,lanjutnya, merupakan salah satu fokus intervensi pemerintah selain peningkatan pertumbuhan ekonomi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah menyadari bahwa selain mengejar target angka pertumbuhan ekonomi, maka juga diperlukan upaya untuk menekan dan mengendalikan stabilitas tingkat inflasi di daerah.

Inflasi yang rendah dan stabil, kata AST, menjadi salah satu prasyarat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, karena dengan target pertumbuhan ekonomi di atas laju inflasi, maka akan terjadi peningkatan daya beli masyarakat dan terciptan suatu stabilitas harga, sehingga masyarakat mampu dan mudah untuk membeli segala kebutuhan hidup.
Dengan kondisi tersebut maka akan terjadi percepatan peningkatan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, menurut mantan Kadis Pendidikan dan Kadis Sosial itu, pemerintah pusat didukung pemerintah daerah wajib memberikan perhatian, kepedulian, dan komitmen yang tinggi terhadap pentingnya upaya mewujudkan stabilitas harga di daerah.(*)

  • Bagikan