Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Monev Koperasi di Majene

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Setiap tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian rutin melaksanakan kegiatan monitoring evaluasi (Monev) dan pembinaan usaha simpan pinjam atau koperasi.

Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene melakukan Monitoring Evaluasi (Monev) dan pembinaan ke sejumlah pengurus koperasi di Kabupaten Majene.

Kegiatan ini dinilai langkah strategis dalam mengukur dan mengevaluasi kesehatan usaha koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Majene yang jumlahnya ratusan. Kadis Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene, H Busri K SE MSi menuturkan, dari monev dan pembinaan itu akan mampu mendeteksi permasalahan-permasalahan koperasi dalam melaksanakan kegiatan usahanya.

Sehingga, pemerintah dengan mudah dapat menentukan program atau kegiatan yang dibutuhkan agar koperasi menjadi sehat dan kuat. Kegiatan ini, kata Busri, sengaja dilakukan untuk mendorong koperasi-koperasi agar memiliki pemahaman yang cukup utamanya dalam menyusun laporan keuangan.Untuk koperasi yang memiliki diversifikasi usaha, tambahnya, juga bisa memisahkan laporan keuangan antara usaha sektor riil dengan usaha simpan pinjam. (*)

  • Bagikan