Dinas Perpustakaan Parepare Gencarkan Inovasi Program Bertajuk ‘Julita’

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dinas Perpustakaan Kota Parepare meggelar gerakan literasi sehat melalui inovasi dengan program bertajuk 'Julita' atau Gerakan Jumat Leterasi.

Itu dilakukan untuk mengubah paradigma perpustakaan yang dianggap sebagai gudang buku dan bertransformasi menjadi perpustakaan yang dapat memberdayakan masyarakat dengan pendekatan secara emosional. Gerakan literasi itu, rutin digelar Dinas Perpustakaan Parepare, setiap Jumat pagi.

Sekretaris Dinas Perpustakaan Parepare, Andi Herry Baso Rachim mengatakan, kegiatan ini baru perdana dilakukan pada Jumat, 11 November 2022.

Menurutnya, melalui Jumat Sehat itu, ada beberapa rangkaikan yang digelar. Di antaranya, senam, jalan sehat, dan literasi membaca.

"Jumat Sehat ini, kita melibatkan seluruh jajaran Dinas Perpustakaan Kota Parepare untuk ikut berkontribusi," katanya.

Dia menjelaskan, melaui kegiatan ini juga, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Parepare untuk gemar membaca. Karena itu, Dinas Perpustakaan mengambil peran penting untuk membudayakan minat baca melalui program 'Julita'.

"Rutin di gelar setiap Jumat, demi neningkatkan minat baca, melalui 'Julita' dengan mengajak masyarakat ayo membaca," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan