Diskopdagrin Majene Dukung Peningkatan Kualitas UMKM

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menciptakan wirausaha dan mendukung peningkatan kualitas para UMKM. Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kabupaten Majene memberikan pelatihan kepada para UMKM yang berada diwilayahnya.

Kegiatan dihadiri Bupati Majene H Andi Achmad Syukri SE MM didampingi Kepala Diskopdagrin Majene, H Busri SE MSi. Pelatihan kewirausahaan dan peningkatan kualitas bagi pelaku UMKM tersebut merupakan angkatan ke tiga yang berlangsung di penginapan B'Nusabila, Lembang Majene.

Terselenggaranya pelatihan ini melalui program Peningkatan Kapasitas Usaha Mikro dan Usaha Kecil (PK2UMK) DAK Non Fisik tahun 2022. Hal itu disampaikan Kepala Diskopdagrin Majene, H Busri SE MSi dalam laporannya.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan berwirausaha dan meningkatkan kualitas manajemen dan tata kelola keuangan sehingga dapat menciptakan UMKM yang mandiri. Kegiatan ini dilakukan melalui tiga tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.(*)

  • Bagikan