DLH Parepare Apresiasi Inovasi Mydarling Pertamina

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pertamina Fuel Terminal Parepare, terus menyuguhkan konstribusi baik untuk masyarakat. Seperti, giat Lomba Lorong Bersih di 6 RW, Kelurahan Watang Soreang, Kota Parepare. Pada, Rabu (30/11/22).

Community Development PT Pertamina Fuel Terminal, Kota Parepare Firman, mengatakan kegiatan Lomba Lorong Bersih itu, merupakan bagian dari Program Masyarakat Sadar dan Peduli Lingkungan (Mydarling).

"Juga bagian dari binaan CSR PT. Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Parepare. Melalui pembinaan kelompok wanita berkarya di Watang Soreang," katanya saat ditemui.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wujud tanggung jawab dan kesadaran bagi mereka terhadap upaya menjaga lingkungan. Apalagi diwilayah sekitar perusahaan.

"ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan sekitar perusahaan. Dan sebagai edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga lingkungannnya," ujarnya.

Sehingga, bagi Firman dengan adanya program tersebut, dapat melahirkan kreatifitas dari masyarakat tentang cara tepat dan cepat untuk menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Jenamar Aslan, yang menjadi salah satu juri dalam giat lomba tersebut mengaku, mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Pertamina.

Sebagai bentuk keterlibatannya bersama masyarakat. Untuk menciptakan lingkungan yang indah, bersih dan sehat.

"Kami tentu akan terus mendorong kegiatan-kegiatan seperti ini, dan terima kasih kepada pihak pertamina untuk giat ini," ujarnya.

Baginya, CSR dalam bentuk partisipasi masyarakat ini dapat memotivasi agar semua elemen masyatakat dapat meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan.

Ia membeberkan, ada beberapa aspek penilaian dalam Lomba Lorong Bersih itu. Seperti, kebersihan, keindahan, tempat dan pengelolaan sampah, juga terkait tanggap darurat masyarakat untuk mengantisipasi potensi bencana alam.

"Setelah adanya pemenang dalam lomba ini, mereka akan mendapatkan rekomendasi dan akan diikutkan untuk kegiatan yang levelnya lebih tinggi lagi. Kemudian, akan diperkenalkan sebagai lorong yang memberikan konstribusi dalam menjaga lingkungan," tandasnya. (hes)

  • Bagikan