Dua Siswi SMPN 2 Parepare Juara Turnamen Nasional Tenis Meja

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dua siswi SMP Negeri (SMPN) 2 Kota Parepare yang memperkuat tim Tenis Meja Parepare kembali menorehkan prestasi nasional.

Adalah Najwa Sukri dan Akifah Nailah Rudianto berhasil keluar sebagai juara 1 kategori kelompok umur pada even Turnamen Nasional Tenis Meja UNM Cup 2022.

Najwa Sukri sukses meraih medali emas untuk Kategori Pemula Putri. Sementara Akifah Nailah Rudianto juga menyumbangkan medali emas untuk kategori Senior Putri.

Dalam kejuaraan nasional ini, tim Tenis Meja Parepare menurunkan lima atlet terbaiknya menyapu bersih tujuh medali, di antaranya tiga medali emas, tiga perak dan satu perunggu. Ini sekaligus mengukuhkan Kota Parepare sebagai juara umum.

Turnamen Nasional Tenis Meja UNM Cup 2022 berlangsung 17-19 November 2022 di Mall Nipah Kota Makassar.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Parepare, Iptu Sukri Abdullah mengaku bangga dengan prestasi atlet Tenis Meja Parepare yang terus menunjukkan prestasinya. “Alhamdulillah, atlet kita kembali menunjukkan prestasi yang gemilang dan membanggakan. Apalagi ini kejuaraan nasional," katanya.

Dia pun memuji Akifah Nailah Rudianto dan Najwa Sukri yang masih terbilang sangat muda karena masih pelajar SMP, namun telah memperlihatkan eksistensinya sebagai atlet tenis meja masa depan yang akan cemerlang.

"Kita support atlet-atlet muda tenis meja yang memiliki semangat dan motivasi untuk menuju atlet masa depan dan generasi emas tenis meja Parepare, bahkan Indonesia," pungkas Kapolsek KPN Polres Parepare ini.

Sekedar diketahui para atlet tenis meja ini yang memperkuat kontingen Parepare di Porprov Sulsel, baru-baru ini. Saat itu, atlet tenis meja Parepare meyapu bersih tujuh medali emas.

Adapun atlet tenis meja Parepare dan torehan medalinya; Akifah Nailah Rudianto juara 1 kategori Senior Putri dan Junior Putri, Ahmad Hasanul Angga juara 1 kategori Junior Putra dan juara 3 Kategori Kadet Putra, Haditya Prasetio juara 2 Kategori Junior Putra, Ahmad Ayyas Rudianto juara 2 Kategori Pemula Putra dan Najwa Sukri juara 1 Kategori Pemula Putri. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan