Empat Tahun Pangerang Rahim Dampingi Taufan Pawe

  • Bagikan
  • Wali Kota Memanggil Om, Pegawai Bapak Haji

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kepemimpinan Dr HM Taufan Pawe dan Pangerang Rahim sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parapare sudah memasuki tahun keempat pada Senin, 31 Oktober 2022. Dua sosok itu berkolaborasi membangun Parepare.

Wali Kota Taufan Pawe kerap memanggil Pangerang Rahim dengan kalimat 'Om'. Mereka membangun Parepare dengan konsep 'Cinta'. Tanpa sekat, tanpa batas dan saling melengkapi satu sama lain.

Pangerang Rahim dengan sosoknya yang tawadhu dan bijak menjadi konstribusi dan penunjang tata kelola pemerintahan.

Ditemui di ruang kerjanya, Pangerang Rahim mengungkapkan bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe terus melakukan pembenahan diberbagai sektor demi kemajuan Kota Parepare.

Dirinya mendampingi dan membantu Taufan Pawe dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan terjalin dengan harmonis.

H Pangerang Rahim mengungkapkan,
dirinya membantu Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Menurutnya, Parepare dibawah kepemimpinan Taufan Pawe menjadi kota yang terang menderang dengan berbagai pembangunan dan inovasi yang sangat membanggakan.

Oleh karena itu, kata dia, sebagai Wakil Wali Kota Parepare, dirinya membantu kepala daerah, dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, serta kemaslahatan. Bahkan, mengkoordinasikan program-program dengan SKPD yang ada

"Dan menindaklanjuti temuan, inspektorat dan BPK. Dari situlah, hingga sekarang semua bisa berjalan dengan baik, produktif, dan aman, dengan kekeluargaan," katanya.

Dia menyampaikan, bahkan dalam pemerintahan yang dituangkan APBD, teraplikasi dengan baik, demi tataran kepentingan masyarakat di Parepare. Bahkan kata dia, selama empat tahun ini, hubungannya berjalan harmonis dalam hubungan kekeluargaan.

"Selama ini, hubungan kita sangat harmonis, termasuk di dalam keluarga. Selama di dalam pemerintahan, saya pada posisi orangtua. Makanya pimpinan SKPD termasuk pegawai biasa memanggil saya Bapak Haji, sehingga hubungan kami sangat bagus," katanya.

Dia menyampaikan, sekecil apapun kontribusi yang diberikan, dalam rangka menjalankan komitmen beliau (Wali Kota Parepare) demi membangun Parepare. Hasilnya sekarang Parepare sudah seperti wajah yang cerah.

"Bukan cuma kita yang bilang begitu, orang dari luar Parepare juga yang mengatakan hal itu. Terutama yang sering melintas antara daerah dan melihat perkembangan Parepare itu semakin bagus," jelasnya.

Itu, karena, Wali Kota Parepare, selalu menjadikan BJ Habibie sebagai sumber inspirasi pembangunan, dan ikonik yang ada di Parepare, bernuansa Cinta Habibie Ainun.

"Saya sangat bersyukur melihat
kemajuan Parepare yang sangat luar biasa," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata dia, sejak ia mengikuti, kepemimpinan Wali Kota di periode pertama hingga sekarang ini,
sangat berkomitmen demi kemaslahatan. Ia pun berharap, apa yang sudah dicapai bisa menjadi motivasi, dan memicu untuk bisa meningkatkan, bahkan dapat memelihara apa yang suda ada.

"Beliau (Taufan Pawe) sebagai seorang yang sangat dinamis, dan punya inisiatif yang tinggi, dan kemampuan dalam semua hal," ujarnya.

Tidak hanya itu, inovasi-inovasi Wali Kota Parepare, tidak di ragukan lagi. Bahkan kata, dia, meski satu tahun lagi kepemimpinanya, namun semangatnya masih menggebu.

"Alhamdulillah kita semua bisa merasakan program Pak Wali Kota Parepare," ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata dia, Wali Kota Parepare, tidak henti-hentinya menjadikan Parepare sebagai wajah terdepan di Sulawesi Selatan.

Sekedar diketahui selama empat tahun kepemimpinan Dr HM Taufan Pawe dan Pangerang Rahim, Kota Parepare telah menerima beberapa penghargaan di tingkat provinsi Sulawesi Selatan maupun nasional.
Dari berbagai kementerian, badan dan lembaga.

Tak hanya itu, Kota Parepare juga memperoleh penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI.

Dalam sektor infrastruktur, Kota Parepare terus melakukan pembangunan guna memberikan fasilitas terbaik untuk masyarakatnya. Seperti Monumen Cinta BJ Habibie, Balai Ainun, Museum BJ Habibie, Auditorium BJ Habibie, Taman Mattirotasi dan lain sebagainya.

Masyarakat Kota Parepare pun dapat menikmati beberapa kemajuan di bidang kesehatan. Sekarang, Kota Parepare memiliki Call Center 112 dan RS Hasri Ainun Habibie.

Yang terbaru, Pemkot Parepare telah menjadikan Stadion BJ Habibie sebagai markas PSM Makassar dalam gelaran sepakbola Liga I. (has)

  • Bagikan