Guru dan Siswa SDN 47 Harumkan Nama Parepare di Tingkat Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- UPTD SDN 47 Kota Parepare kembali mengharumkan nama Kota Parepare di Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat pelajar SD se- Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022. Even tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, berkolaborasi Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa melalui Balai Bahasa Sulsel.

It berlangsung selama tiga hari, Selasa-Jumat 8 - 11 November 2022, di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla. Ada empat cabang lomba yang dipertandingkan. Yakni lomba Stand Up Komedi, pidato, puisi, dan mendongeng.

Kepala UPTD SDN 47 Kota Parepare, Sudirman Manda mengatakan, SDN 47 mengutus tiga orang mewakili Parepare di ajang itu. Yakni satu guru pembina, dan dua peserta didik.

"Guru Pembina SDN 47 Muchlis, mengikuti lomba stand up komedi, dan berhasil meraih juara pertama. Sedangkan dua peserta didik, yakni Muh Athar Naushad Arif yang mengikuti lomba mendongeng putra berhasil meraih juara dua tingkat provinsi, dan Zalfaa Khaerunnisa yang mengikuti lomba puisi putri menjadi finalis enam besar dan meraih, juara harapan dua," katanya.

Dia pun bersyukur atas capaian prestasi yang diraih peserta didiknya, dan guru pembina yang berhasil mengharumkan nama Parepare ditingkat Sulsel.

"Semangat kerja keras dipenuhi keikhlasan yang senantiasa terpatri di dalam jiwa mengantarkan mereka menjadi yang terbaik. Alhamdulillah, tahun ini UPTD SDN 47 Parepare kembali harumkan nama Kota Cinta Habibie Ainun," jelasnya.

Sudirman Manda mengucapkan banyak terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi membantu SDN 47, untuk mengantarkan sekolah ini ke arah yang lebih baik.

"Terkhusunya pihak komite sekolah, persatuan orangtua siswa, stakeholder, terkhusus kepada pembina hebat kami yang tak pernah lelah membimbing dan mendidik anak-anak kami mulai pagi sampai sore penuh keikhlasan.
Kepada anak-anak hebatku semua, jangan pernah puas dengan capaian prestasi hari ini. Terus kembangkan potensi dan bakatnya," harapnya.

Dia menambahkan, sebelum kegiatan itu,
UPTD SDN 47 Parepare berhasil menyapu bersih juara di Festival Tunas Bahasa Ibu yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare.

Adapun juara yang berhasil diraih yaitu, juara 1 mendongen putra, juara 1 puisi putri, juara 1 permainan tradisional gasing putra dan putri, juara 3 puisi putra, juara 3 mendongeng putri, kuara 3 tari gendrang bulo, juara 3 tari jeppeng.(has)

  • Bagikan