Hari Guru, 14 Guru Penggerak di Barru Terima Penghargaan

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Daerah (Pemda) Barru menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik (KORPRI) ke 51 tahun dan Hari Guru Nasional tahun 2022, di halaman kantor Bupati Barru, Selasa (29/11/2022).

Pada peringatan tersebut sebanyak 14 orang guru penggerak menerima penghargaan diserahkan oleh Bupati Barru Suardi Saleh.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Barru Andi Adnan usai mengikuti upacara mengatakan ada 32 guru menerima penghargaan 14 diantaranya adalah guru penggerak dua orang menerima penghargaan Adiwiyata dan 16 orang untuk sekolah penggerak. "Kita berikan penghargaan karena jasa-jasanya pada bidang pendidikan," ujarnya.

Mantan Kadis Perhubungan ini menjelaskan bahwa, Guru penggerak dituntut mampu mendorong prestasi akademik murid, mengajar dengan kreatif, mengembangkan diri secara aktif, mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, menjadi pelatih bagi guru lain, dan menjadi teladan serta agen transformasi bagi ekosistem pendidikan.

"Jadi guru penggerak itu adalah mereka calon-calon kepala sekolah bahkan sudah ada suami istri," ujarnya menambahkan. (mad)

  • Bagikan