Hebat, Pelajar SMPN 2 Harumkan Nama Parepare di Tingkat Provinsi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS. FAJAR.CO.ID - UPTD SMPN 9 Kota Parepare kembali melahirkan peserta didik berprestasi. Itu dibuktikan ketiga siswanya meraih juara pertama lomba mendongeng Bugis kategori putra, juara dua lomba pidato Bugis kategori putri, dan juara tiga lomba puisi Bugis kategori putri.

Prestasi itu diraih pada Festival Tunas Bahasa Ibu (Bahasa Daerah) 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Novotel Makassar Grand Shayla, belum lama ini. Kegiatan digelar Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi, melalui Balai Bahasa Provinsi Sulsel.

Torehan prestasi ini pun mendapat apresiasi luar biasa dari para pakar. "Hebat Parepare, luar biasa murid-murid yang diutus," ujar Dosen Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Prof Muhlis Hadrawi, yang juga salah seorang juri dalam festival bergengsi itu.

Penyerahan hadiah berupa plakat uang pembinaan dan piala pada juara lomba mendongeng diserahkan Kepala Balai Bahasa Sulsel, Drs Yani Prayono. Sedangkan hadiah lomba pidato Bugis diserahkan Prof Dr Muhlis Hadrawi SS MHum., dan lomba puisi diserahkan Dr Asia Ramli Prapanca, Dosen UNM yang juga koordinator juri puisi.

Kepala UPTD SMP 2 Parepare, Dra Nasriah menyampaikan selamat dan apresiasi kepada anak-anak hebat dan guru pembimbingnya. "Alhamdulillah, anak-anak kita kembali mengukir prestasi di tingkat provinsi. Selamat buat anak-anakku. Kalian adalah pahlawan masa kini," katanya.

Dia pun berpesan jangan puas dengan apa yang dicapai saat ini. Terus berlatih agar semakin terasah kemampuan dan bakatnya.

"Terima kasih pembimbing dan pelatihnya yang tak kenal lelah membimbing dan melatih anak-anak kita. Semoga menjadi amal jariah. Aamiin yra," tandasnya. (has)

  • Bagikan