Ikuti Jambore di Selayar, Tim Penggerak PKK Parepare Perkenalkan Kota Cinta

  • Bagikan

SELAYAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare mengikuti lomba Yel-yel dan devile pada Jambore PKK Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilaksanakan di Kecamatan Benteng, Kabupaten Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, mulai 23 - 25 November 2022.

Penampilan yel-yel Tim Penggerak PKK Kota Parepare  memperkenalkan program pokok setiap Pokja. Diantaranya Pokja I program Paaredi, Pokja II Gelari Pelangi (Peningkatan Ekonomi yang Berpariasi), Pokja III Hatinya PKK, dan Pokja IV Stop Stunting.

Tidak hanya itu, Kota Parepare juga memperkenalkan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, dan Kota Cinta.

Dibawah kepemimpinan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Yel-yel yang ditampilkan berjalan sukses.

Penampilan Yel-yel Tim Penggerak PKK Kota Parepare, juga diapresiasi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Erna Rasyid Taufan bangga atas penampilan Yel-yel Tim Penggerak PKK Parepare, karena menurutnya latihan tidak sering, namun yang ditampilkan cukup bagus.

Erna Rasyid Taufan pun berharap kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Selayar, kader PKK mampu memetik pelajaran.

"Mudah-mudahan kita bisa lagi mengambil pelajaran di sini, karena setiap kota kabupaten ada potensinya masing-masing," kata Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua Dekranasda Parepare.

Usai penampilan Yel-yel yang diikut 21 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan  dilanjutkan pembukaan Jambore PKK dan Expo UMKM.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Provinsi Sulsel, Noemi Octarina mengatakan Jambore PKK dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara Tim Penggerak PKK se -Susel dan memperingati hari jadi Provinsi Sulsel.

Dia berharap Jambore PKK bukan hanya acara seremonial, namun sebagai kiprah memotori kegiatan PKK Prpvinsi Sulsel hingga Kabupaten,  Kecamatan dan Desa serta sebagai pelopor ekonomi, tangguh, dan berdaulat.

"Ini dimulai dari peran ibu-ibu, bagaimana cara menciptakan SDM yang berkuakitas dan juga ketahanan pangan di rumah," ungkapnya.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membuka kegiatan Jambore PKK dan expo UMKM mengapresiasi kegiatan PKK Provinsi Sulsel yang selalu mensupport pemerintahan, termasuk pengembangan UMKM, pemberdayaan Ibu dan Anak, dan eksis.

Andi Sudirman juga menyampaikan, kedatangan Tim Penggerak PKK se Sulsel untuk menggerakkan perekonomian yang ada di Kabupaten Selayar dan juga wujud kepedulian kepada Selayar sebagai wilayah kepulauan."Kita datang ke Selayar untuk menggerakkan ekonomi kita ini," pungkasnya. (ana)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan