Kadis Koperasi UKM Perindag Majene Pantau Diklat 3 in 1 di BDI Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Majene dan Balai Diklat Industri (BDI) Makassar untuk mendukung program kerja pemkab pada sektor industri, perikanan, dan ketenagakerjaan terus berlanjut. Beberapa waktu lalu, BDI Makassar yang merupakan isi dari Kementerian Perindustrian melakukan penyelenggaraan diklat 3 in 1 aneka olahan berbasis ikan.

Pesertanya berasal dari kelompok usaha bersama, industri kecil dan industri kecil menengah. Kadis Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene, H Busri K SE MSi yang memantau kegiayan itu mengakui, tujuan pelatihan ini agar peserta diklat memahami dan mempraktekkan apa-apa yang menjadi unit kompetensi di BDI Makassar. 

Peserta diklat 3 in 1 asal Pemkab Majene

Selain itu, agar menjadi wirausaha baru, memanfaatkan potensi sumberdaya alam di daerah guna meningkatkan perekonomian. Dari diklat ini diharapkan peserta akan memperoleh materi dan praktik pembuatan aneka olahan berbasis ikan yang selanjutnya diakhiri dengan dengan  uji kompetensi sebagai sarana untuk mendapatkan bukti-bukti yang valid sebagai dasar apakah peserta uji sudah kompeten atau belum  kompeten terhadap unit kompetensi yang diujikan.(*)

  • Bagikan