Kodim Polman Gelar Komsos dengan Komunitas

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Memperkokoh sinergitas antara TNI dengan komponen bangsa, Kodim 1402/Polman menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan komponen bangsa, seperti komunitas, yang dilaksanakan di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polman, Rabu 16 November.

Kegiatan dengan berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, dibuka Dandim 1402/Polman diwakili Kepala Staf Kodim 1402/Polman, Mayor Inf Ahmad T S Sos MSi, dihadiri puluhan anggota komunitas dari Polewali Mandar.

Kegiatan yang bertema, ‘Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI’, menurut Dandim 1402/Polman yang disampaikan Kasdim 1402/Polman, Mayor Inf Ahmad, kegiatan itu dilaksanakan untuk menjalin hubungan silahturahmi antara komunitas-komunitas yang ada di wilayah Kodim 1402/Polman.

"Tujuannya, saling sharing dan bertukar pendapat menciptakan ketertiban dan keamanan untuk Polewali Mandar yang sangat kita cintai ini.
,“ ujarnya.

"Kami berharap dengan saling bertukar informasi mampu mewujudkan kemampuan komponen bangsa, termasuk komunitas untuk menciptakan ketertiban dan keamanan,” harapnya.

Tidak hanya itu, Kasdim juga menjelaskan bahwa kegiatan itu juga bertujuan agar komunitas, mengetahui bentuk dari tugas dan peran TNI AD dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Sehingga dapat saling membantu dan bertukar informasi jika terjadi permasalahan di wilayah, terutama bencana alam.

Karena menurutnya, sebagian besar wilayah Polewali Mandar rawan bencana.

Ia juga menyampaikan apresiasi Komunitas Trail K-Trac yang sudah dengan cepat dan sigap membantu Anggota TNI atau Babinsa di lapangan ketika terjadi bencana. Terutama saat penyaluran bantuan.

Kasdim mengajak kepada peserta Komsos untuk saling menjalin hubungan kerja sama yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa lainnya. Itu katanya, guna menciptakan ruang juang dan alat juang yang tangguh guna kepentingan NKRI.

“Mari kita bersama-sama membentuk komponen bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa Kebinekaan serta nasionalisme guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat,” tandasnya. (*)

  • Bagikan