Lama Vakum, Turnamen Sepak Bola Lokal Parepare Segera Bergulir

  • Bagikan

PAREPARE, PARE POS -- Sejumlah komunitas pecinta sepak bola, mengungkapkan isi hatinya dengan Kapolres Parepare. Terkait, keinginan agar turnamen lokal di Parepare kembali diberi izin penggelarannya. Polres Parepare menjamin akan beri izin dengan syarat tertib dan aman.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono saat melakukan pertemuan khusus, yang dihadiri beberapa komunitas bola di Kota Parepare. Dilaksanakan di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Kamis 24 November 2022.

Dia menjelaskan, usai mendengar pelbagai keluh dan kesah tiap komunitas bola tersebut. Seperti, permintannya agar kembali mengadakan turnamen lokal. Tanggapan yang diberikan kepada mereka tentu menjadi titik terang dari yang mereka inginkan.

"Saya mendukung, dan menjamin akan memberikan izin pelaksanaan sepanjang ada garansi dari panitia dan seluruh pihak yang terkait, untuk ketertiban dan keamanan kegiatan," katanya.

Andiko mengisyaratkan untuk menggelar turnamen sepak bola, dengan mengangkat referensi dari beberapa contoh turnamen, yang telah digelar di beberapa Kabupaten/Kota lainnya. Di Sulawesi Selatan.

"Kalau dari kami, siap mengadakan turnamen tapi untuk usia pembinaan," janjinya dalam pertemuan yang dikemas dengan metode tudang sipulung itu.

Ia menambahkan, pertemuan tudang sipulung itu merupakan program quickwin presisi. Dengan mewajibkan pimpinan satuan di wilayah bertemu langsung dengan masyarakat.

"Saya berharap dengan metode pertemuan langsung dengan masyarakat dan mendengar aduan permasalahan dan bentuk aspirasi lainnya dapat dibicarakan bersama sehingga kami lebih sigap untuk membantu mencari titik penyelesaian masalah agar masyarakat terus merasa aman dan terjaga," tandasnya. (Hes)

  • Bagikan