Lima Putra Parepare Antarkan Timnas Juara di Singa Cup

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Nama Kota Parepare melambung di dunia sepak bola internasional. Itu setelah lima putra Parepare yang tergabung dalam Sekolah Sepak Bola Habibie Soccer Junior Parepare (SSB HSJP) terpilih untuk memperkuat Timnas Pelajar Indonesia di turnamen sepak bola dunia, yakni Singa Cup atau Singapura International Youth Cup 2022.

Kelima putra terbaik Parepare itu, adalah Muh Ariel siswa SDN 4, Muh Noval siswa SMPN 1, Alif Ziuadatullah siswa Sekolah Islam, Muh Arya Zilfikar siswa SMPN 10, dan Muh Nawfal siswa SDN 43 Parepare.

Dari lima putra Parepare yang masih usia sekolah memperkuat Timnas Indonesia untuk U 12 dan sukses meraih juara ketiga di turnamen sepakbola dunia, Singa Cup 2022 di Singapura.

"U -12 juara 3 di piala Sianga Cup, putra Parepare yang merupakan anak binaan wakil HSJP yang terpilih mewakili Timnas Indonesia, dan menjadi starter di tim eleven," kata Ketua Pembina SSB HSJP Kota Parepare, Kamaluddin Kadir pada Minggu, 14 November 2022.

Sedangkan, kata dia, kategori U 14 hanya mampu di babak 8 besar. Namun ini juga capaian yang baik buat anak-anak HSJP, yang pada laga tersebut mampu bersaing dan menjadi starter pada tim utama.
Capaian prestasi yang mengharumkan nama Parepare di ajang dunia itu, Kamaluddin Kadir pun mengaku bangga.

"Saya sebagai pembina merasa bangga atas capaian ini, dan semaga menjadi motivasi buat anak-anal muda berbakat sepakbola di Parepare," ungkap anggota DPRD Kota Parepare ini.

Dia pun berharap, pembinaan sepakbola di Parepare terus dilakukan, khususnya melahirkan bibit pesepakbola andal yang diperhitungkan secara nasional, bahkan internasional dengan harapan Parepare selalu dilirik oleh timas.

"Semoga pesepakbola Parepare bisa menjadi langganan timnas pada even sepakbola selanjutnya," harapnya.

Dia menambahkan, kelima putra terbaik itu, sudah kembali ke Parepare, dan akan berkeliling Parepare dengan seragam Timnas. " Setibanya di Parepare, mereka dijemput dan berkeliling kota dengan seragam Timnas," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan