Menuju Munas di Palu, MD KAHMI Parepare Usung Lima Nama Calon Presidium MN

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Parepare siap hadir dan menyemarakkan Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada 24-28 November 2022.

Selain siap menuju Munas, KAHMI Parepare juga sudah memantapkan dukungan kepada beberapa bakal calon Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI di arena Munas nanti.

Ini diungkap Ketua MD KAHMI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam bersama beberapa jajaran pengurus KAHMI Parepare di antaranya HM Nur Azis Thalib, HA Rahman Saleh, Muh Yusuf MR, Rahman Dj, dan perwakilan Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam-Wati (Forhati) Parepare di Kafe Yups Parepare, Kamis malam, 17 November 2022.

Rahmat Sjamsu Alam (RSA) dalam kesempatan itu mengungkapkan, Parepare sudah mengerucutkan dukungan kepada lima nama bakal calon Presidium KAHMI.

"Lima nama yang didukung Parepare adalah Tamsil Linrung, Herman Khaeron, Ibnu Munzir, Ahmad Doli Kurnia, dan Imam Mujahid," kata Rahmat yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare.

Rahmat juga mengungkapkan, rombongan KAHMI Parepare yang akan berangkat ke Munas di Palu berjumlah 25 orang. Rencananya bertolak dari Parepare menuju Palu pada 22 November 2022.

Nur Azis Thalib menambahkan, sebenarnya ada sembilan nama yang bisa diusulkan oleh KAHMI daerah, namun Parepare menunggu respons daerah lain untuk menggenapkan empat nama lainnya yang akan didukung.

"Sengaja kami kosongkan empat nama karena kami ingin lihat konstelasi di arena Munas. Kami menunggu nama-nama dukungan daerah lain, yang jelas kami inginkan lima nama dukungan Parepare ikut diakomodir menjadi calon Presidium KAHMI," tegas Nur Azis.

Sementara Rahman Saleh mengemukakan, lima nama usungan Parepare ini adalah sosok yang dianggap mampu kembalikan marwah KAHMI sebagai organisasi independen yang berpihak ke masyarakat. "Lima sosok ini dianggap mampu membawa pesan-pesan yang adil dan makmur bagi masyarakat," ujar Rahman Saleh.

Rahman Saleh juga menambahkan, rombongan Parepare yang berangkat ke Palu, punya agenda khusus yakni menggelar mimbar bebas menolak oligarki masuk dalam kepentingan Munas.

Di tingkat pusat, Koordinator Presidium (Koorpres) MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan, setelah Presidium berkoordinasi dengan panitia seleksi (Pansel) disepakati dan diputuskan bahwa bakal calon Presidium MN KAHMI yang lolos dan ikut berkompetisi pada Munas ke-11 berjumlah 40 orang.

Ke-40 kandidat tersebut telah melalui tahap verifikasi administrasi dan lolos tes wawancara oleh Pansel.

Ahmad Doli mengimbau kepada 40 bakal calon Presidium melakukan kampanye dan sosialisasi kepada para pemilih, Majelis Wilayah (MW), Daerah (MD), dan perwakilan (MP).

Berikut 40 kandidat Presidium MN KAHMI 2022-2027 berdasarkan abjad

  1. Abdul Racham Sappara,
  2. Abdullah Puteh,
  3. Ahmad Doli Kurnia,
  4. Ahmad Yohan,
  5. Ajub Suratman,
  6. Asep Saefuddin,
  7. Babay Farid Wazdi,
  8. Dhifa Wiyani,
  9. Herman Khaeron,
  10. Elfahmi Anziryani Noor Azis,
  11. Fachmi Idris,
  12. Fachrul Razi,
  13. Fasli Jalal,
  14. Hanifah Husein,
  15. Heri Hermansyah,
  16. Hery Susanto,
  17. Ibnu Munzir,
  18. Imam Mujahidin Fahmid,
  19. Lely Pelitasari Soebakty,
  20. Lukman Malanuang,
  21. M. Ridha Saleh,
  22. M. Rifqinizamy Karsayuda,
  23. M. Syarfi Hutauruk,
  24. Manimbang Kahariady,
  25. Masrokah Sulaiman,
  26. Mochamad Yana Adiyta,
  27. Nadhirah Seha Nur,
  28. Oktasari Sabil,
  29. Erwin Moeslimin Singajuru,
  30. Risman Pasaribu,
  31. Romo HR Muhammad Syafi’i,
  32. Ruslim Rohimun Sembiring,
  33. Saan Mustopa,
  34. Suparji Ahmad,
  35. Sutomo,
  36. Tamsil Linrung,
  37. Taufik Fredik Pasiak,
  38. Ulla Nuchrawaty,
  39. Yapit Sapta Putra, dan
  40. Zulfikar Arse Sadikin.(anj).
  • Bagikan