Mobil Tangki Seruduk Rumah Warga Balanipa, Ini Penjelasan Pertamina

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Sebuah mobil tangki milik Pertamina, menyeruduk rumah warga di jalan poros Polman-Majene, tepatnya di Kelurahan Balanipa, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman, Rabu, 23 November 2022 sekitar pukul 04.00 Wita. Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono melalui Kasat Lantas Polres Polman Iptu Setiaji Rahmansyah membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakan, Lakalantas terjadi sekitar pukul 04.00 Wita, di jalan nasional trans Sulawesi, Polman-Majene.“Kecelakaan tersebut, melibatkan kendaraan truk tangki bahan bakar minyak (BBM) berwarna merah putih yang dikendarai Muh Ransi, beralamat Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang,
Kota Parepare,” kata Iptu Setiaji Rahmansyah.

Dia menuturkan, mobil tersebut bergerak dari arah Majene menuju ke arah Polman atau dari arah Barat ke arah Timur. Saat di perjalanan, tepatnya di Kelurahan Balanipa, sopir truk tersebut, diduga mengantuk, yang mengakibatkan mobil oleng dan langsung menyeruduk rumah milik Masmaeni. “Dua rumah warga lainnya yang berada di dekatnya, yakni rumah milik Saprianto dan Hikma pun ikut diseruduk. Insiden itu mengakibatkan warga mengalami kerugian material sebesar Rp30 juta,” sebut Iptu Setiaji.

Dalam kejadian itu, sopir tidak mengalami luka-luka, namun kernek truk tangki bernama Ibrahim yang juga warga Parepare, mengalami luka robek pada tangan kanan, luka lecet pada kepala sebelah kanan. Sedangkan kendaraan truk tangki tersebut mengalami kerusakan ringsek pada bagian depan mobil.

Terpisah, Area Manager Commrel & CSR Pertamina Patra Niaga Reg Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw membenarkan kejadian tersebut. "Betul telah terjadi kecelakaan Mobil Tangki dengan Nopol DD 8603 KD yang menabrak rumah warga di Kecamatan Bolonipa Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar pada pukul 03.59 Wita,"ujarnya.

Mobil tersebut, kata Fahrougi, dalam kondisi perjalanan pulang ke TBBM Parepare sehingga muatannya kosong, setelah mengisi BBM di Majene dan melakukan pembongkaran. Penyebab kecelekaan tersebut masih dalam proses investigasi kepolisian dan tim Pertamina, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kedua AMT sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat karena mengalami luka ringan. Terkait adanya dampak kerusakan rumah warga akan diberikan biaya ganti rugi oleh perusahaan pemilik mobil tangki tersebut. "Dengan adanya kecelakaan ini tidak mempengaruhi stok BBM di SPBU yang dilayani oleh TBBM Parepare. Semua normal dan dalam keadaan aman,"tutupnya.(win)

  • Bagikan