Ngobrol Santai, IAS dan Tomas Selayar Ulas Berbagai Hal

  • Bagikan

SELAYAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Karakter Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang menghormati, baik orang tua maupun muda tidak pernah luntur.

Itu kembali dibuktikan kandidat bakal calon Gubernur Sulsel 2024 itu saat menemui tokoh masyarakat (Tomas) Selayar, Ali Gandong, Kamis petang, 24 November 2022.

IAS menemui ayah kandung Bupati Selayar, M Basli Ali dan legislator Senayan, Rapsel Ali itu, di Cafe Merah Putih, Jalan Metro, Kecamatan Benteng, Selayar.

Mantan Wali Kota Makassar 2004-2014 itu datang ditemani mantan Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI alias Deng Ical. Sahabat karib yang sudah IAS anggap sebagai adik sendiri.

"Ini (menemui Ali Gandong--red) silaturahmi dan penghormatan, bukan urusan politik. Apalagi, ayah saya (Arief Sirajuddin, eks Bupati Gowa) dan beliau sama-sama purnawirawan polisi. Agama juga mengajarkan bahwa seorang anak harus bisa menjalin silaturahmi berkelanjutan dengan teman ayahnya," kata IAS.

Penegasan IAS bahwa kunjungan itu bukan urusan politik memang terbukti lewat obrolan yang mengulas berbagai hal.

Tidak ketinggalan soal Piala Dunia Qatar 2022. Even akbar sepak bola dunia ini menarik perhatian Ali Gandong, apalagi Cafe Merah Putih miliknya itu ikut menayangkan nonton bareng layar lebar.

Ali lalu bercerita bagaimana ketepatan prediksinya pada dua laga kejutan Arab Saudi versus Argentina dan Jerman versus Jepang.

"Dua laga itu memang saya prediksi dengan tepat. Karena faktor pemain muda versus tua. Tapi sayang, saya bukan orang yang senang dengan bertaruh uang," kata mantan Ketua PBR Selayar itu.

Obrolan lalu berlanjut ke nikmat panjang usia yang dimiliki H Ali. Di usianya yang ke 78 tahun, ia masih begitu bugar.

Usai Deng Ical bertanya apa resep panjang umurnya, H Ali dengan ringan menyebut dua hal mendasar. "Jangan terlalu banyak pusing atau urus yang bukan urusan kita, dan banyak-banyaklah berbuat untuk umat," sergah dia, lalu dia iringi dengan cerita bagaimana ia sedang fokus membina Pesantren Nur Ali.

IAS selaku politisi senior Golkar mengunjungi kabupaten Selayar, Kamis-Jumat, 24-25 November 2022. Kunjungan ke daerah berjuluk Tanadoang ini adalah yang pertama sejak ia berstatus kader Golkar. (*)

  • Bagikan