Peduli Cianjur, Lingkar Hijau Terjunkan Relawan Kemanusiaan

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Rasa empati memuncak. LSM Lingkar Hijau mengirim tim relawan ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat guna membantu korban gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Cianjur dilanda Gempa berkekuatan magnitudo 5,6, pada Senin (21/11) siang. Dan ditetapkan masa tanggap darurat bencana alam gempa bumi selama 30 hari.

Ketua LSM Lingkar Hijau, Iqbal Rahim Gani menyampaikan, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian nyata dari pihak Lingkar Hijau kepada saudara sebangsa yang tertimpa bencana gempa di Cianjur.

"Mungkin yang kami lakukan ini tidak sepenuhnya mengembalikan senyuman masyarakat Cianjur usai gempa. Tetapi, kami akan datang, untuk meringankan sebagian dari beban dan trauma mereka," katanya saat ditemui di sekertariat LSM Lingkar Hijau. Pada, 25 November 2022.

Satu relawan dari Lingkar Hijau telah berada dilokasi, atas nama Ali Imran. Dan telah bergabung dengan Basarnas setempat, untuk membantu evakuasi dan kordinasi. Selebihnya, akan segera diberangkatkan dalam waktu dekat.

"Relawan yang kami berangkatkan diantaranya Arnita S, Ina Prihatiningsih, sementara Ali Imran sudah di lokasi. Mereka telah dibekali sertifikasi SAR, dan persiapan kebutuhan pribadi seperti vaksinasi dan asuransi," ujarnya.

Segala hal telah dipersiapkan sebaik-baiknya. Agar para relawan dapat benar-benar mewakafkan tenaga dan waktu untuk membantu masyarakat.

“Pejuang kemanusiaan kami akan terfokus pada penyaluran logistik," tuturnya.

“Masa tugas mereka satu minggu, tapi bisa ditambah satu bulan, tergantung situasi,” lanjutnya.

Dia berharap, kesolidaritasan warga Kota Parepare untuk Warga Kabupaten Cianjur, yang sedang mendapat ujian. Dapat mengetuk hati para relawan dari berbagai daerah. Untuk bersama mebantu saudara yang ditimpa musibah. (Hes)

  • Bagikan