Peringatan HKN di Barru, Sejumlah Petugas Kesehatan Dapat Penghargaan

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Hari Kesehatan Nasional (HKN) Setiap tanggal 22 Nopember diperingati oleh Pemkab Barru. Peringatan HKN Ke-58 tahun 2022 tingkat Kabupaten Barru dipimpin Inspektur Upacara Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh.

Acara tersebut dirangkaikan penyerahan perhargaan kepada petugas pemegang program kesehatan terbaik se Kabupaten Barru.

Dalam Sambutan Seragamnya Bupati Barru menyampaikan rasa syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah menurunkan limpahan rahmat dan karunia sehingga upacara Hari Kesehatan Nasional ke-58 hari ini bisa diperingati.

Sesuai tema HKN ke-58 tahun 2022 "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat, bahu membahu dan bergotong royong menghadapi situasi di masa pandemi Covid 19.Sehingga rakyat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif dan kembali bangkit dan sehat, kata Bupati Barru

Dia menyebutkan tantangan yang dihadapi sangat berat dimana seluruh dunia sedang menghadapi ujian krisis kesehatan akibat pandemi Covid 19.Namun patut disyukuri tantangan tersebut bisa dihadapi.

Namun ia tetap berharap jangan boleh lengah karena sejak bulan Oktober adanya kenaikan kembali, porsi meninggal pun 3x lipat yang meninggal pada kelompok lansia.

Dia mengapresiasi upaya pemerintah dalam melakukan penanganan kesehatan lainnya diantaranya penurunan angka kematian ibu dan kematian bayi.Selain menurunkan angka balita stunting, memperbaiki pelayanan kesehatan dan meningkatkan kemandirian produk farmasi dan alat kesehatan dalam negeri.

"Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang membantu masyarakat,"ujarnya.

Acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan piagam perhargaan kepada petugas  kesehatan terbaik se-Kabupaten Barru

Acara tersebut turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK/Ketua Forum KKS yang juga Anggota DPR RI Komisi IX drg Hj Hasnah Syam, Wakil Ketua DPRD Barru, unsur Forkopimda,Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemkab Barru. (HUMAS IKP)

  • Bagikan

Exit mobile version