Personel Kodim Polman Bersama Warga Peringati Maulid

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Keluarga Besar Kodim 1402/Polman bersama warga sekitar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid At Taubah Kodim 1402/Polman, Rabu (9/11/2022)

Komandan Kodim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, MTr (Han) di hadapan jemaah mengharapkan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tidak hanya sebagai kegiatan seremonial yang diperingati setiap tahun. Tapi dijadikan sebagai suriteladan dalam bertugas dan kehidupan sehari-hari sesuai keteladan Nabi Besar Muhammad SAW.

"Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertemakan "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari" diharapkan kita tanamkan akhlak yang mulia, sebarkan nilai-nilai kebajikan dan nilai-nilai kemanusiaan sesuai keteladanan Rasulullah SAW," harap Dandim.

“Hendaknya kita meneladani Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik di dalam keluarga, lingkungan kerja, masyarakat di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga tercipta kehidupan yang saling menghargai dan menghormati serta terjalin kebersamaan antar sesama,” tambahnya.

Sementara Ustaz Ridwan SAg MSi dalam hikmah maulidnya mengatakan bahwa cinta adalah anugerah ilahi yagg disematkan ke dalam hati setiap manusia, dan dengan dasar cinta itulah melaksanakan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW.

Menurutnya, kesempurnaan iman seseorang itu ditandai dengan adanya rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, yang merupakan manusia pilihan yang merupakan rahmat bagi seluruh alam semesta.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdim 1402/Polman, para Danramil jajaran, perwira staf, prajurit, ASN TNI serta persit KCK Cabang XXXVII Kodim Polman. (*)

  • Bagikan