Sambangi Ponpes Rahmatul Asri, IAS Ziarah ke Makam Malik B Masry

  • Bagikan

ENREKANG, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menyambangi Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri, Botto Mallangga, Kec Maiwa, Kab Enrekang, Senin, 28 November 2022.

Dalam kesempatan itu, wali kota Makassar 2004-2014 itu sekaligus berziarah di makam salah satu mentornya di bidang pemerintahan, H Andi Malik B Masry. Kebetulan, makam wali kota Makassar 1994-1999 itu juga berada di dalam kompleks pesantren yang berdiri sejak 1996 itu.

"Saat memimpin Makassar, beliau sangat dikenang dengan ketegasan yang dibalut dengan keramahan. Seingat saya, almarhum sangat senang menyapa siapapun yang dijumpainya dengan Agatu kareba cappo (apa kabar saudara?--red)," kenang IAS akan sosok penggagas Makassar Kota Teduh Bersinar itu.

IAS menyebut Malik B Masry sebagai salah satu mentornya, karena sejak menjadi wali kota, IAS banyak bertanya dan mendapat masukan darinya.

"Termasuk saat kami memutuskan memoles Pantai Losari, beliau banyak ikut sumbang saran. Saya bersyukur karena kedekatan dengan almarhum bisa tetap terjaga lewat silaturahmi saya dengan sanak keluarganya. Seperti dengan Andi Bukti dan lainnya," kata IAS.

Direktur Ponpes Modern Rahmatul Asri, Ust Cep Kurnia bersama seluruh pengajar dan pengasuh, menyambut IAS dengan hangat. Seribuan santri dan santriwati juga ambil bagian dalam silaturahmi di pendopo masjid pesantren.

"Alhamdulillah, kami dengan hati terbuka merasa senang dengan kunjungan Pak Ilham. Semoga apa yang diuraikan menjadi nilai tambah wawasan bagi insan ponpes," Ust Cep.

Yang menarik, master of ceremony (MC), Ust Ikbal Campiri, berhasil memancing IAS untuk membalas pantunnya setelah alumni Satsra Arab UMI itu berulang kali melontarkan pantun untuk IAS.

"Kalau mau cari istri pintar mengaji, carilah di Rahmatul Asri". Begitu penggalan terakhir IAS yang disambut hiruk oleh para santriwati. (*)

  • Bagikan