Selamat Hari Guru, Kadis Disdikbud: Ini Momentum Guru Bangkitkan Inovasi Pembelajaran Berbasis IT

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Suka cita hari guru di tanggal 25 November. Menjadi moment deklarasi penghargaan bagi segenap guru. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare Drs. Arifuddin Idris, sebut guru harus terus berinovasi dalam kreasi.

Karena, sambung Arifuddin, tema hari guru tahun 2022 ini, terkait guru yang diharapkan dapat melahirkan pelbagai inovasi dalam upaya penerapan kurikulum merdeka belajar.

"Sehingga peringatan hari guru wajib dimaknai bahwa tantangan kita kedepan ini semakin besar untuk mengikuti perkembangan Ilmu Teknologi (IT)," katanya saat dihubungi, Kamis, 24 November 2022.

Baginya, guru ditutut paham untuk dapat menselaraskan kebutuhan dunia pendidikan, dengan metode IT dan tren media pembelajaran untuk peserta didik.

Para guru atau tenaga pendidik diminta untuk meningkatkan skala kompetensi yang dimiliki dalam proses pembelajaran. Agar, inovasi terait metode dan media pembelajaran dapat berkembang sesuai kebutuhan yang harus dilakukan. Sebagai teknik memberi pemahaman ilmu. Yang menyenangkan dan mudah dipahami oleh peserta didik.

"Jadi hari guru ini juga adalah wujud rasa syukur dan suka cita dari segenap juang yang dilakukan para guru dalam mencerdaskan generasi bangsa," ujarnya.

Dan momentum berharga untuk merefleksi teknik pembelajaran konvensional menjadi meningkat kearah kompetensi berbasis IT hasil dari inovasi kreatifitas guru.

Ia berharap agar semua guru benar-benar menjadi guru yang andal. Kemudian dapat menghasilkan proses pembelajaran output sesuai kebutuhan dari harapan kurikulum merdeka belajar.

"Kurikulum merdeka belajar menginginkan agar peserta didik tidak hanya cerdas secara akademik. Tetapi mereka juga dapat cerdas dan bersaing sesuai skil minat dan bakat yang dimiliki untuk menghasilkan generasi membanggakan. Selamat hari guru untuk semua guru terima kasih atas dedikasi persembahan untuk negeri," tandasnya. (hes)

  • Bagikan