Sinergi Ketua KONI Tumbuhkan Industri Olahraga di Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare Zulham Arief akan terus mendorong pertumbuhan industri olahraga di Kota Parepare.

Hal itu ia buktikan dengan menghadiri salah satu kegiatan event bola basket antar pelajar se-Kota Parepare yang digelar oleh Atlantic Basketball Club (ABC), di lapangan basket jati diri, pada Rabu 9 November 2022.

Pada kesempatan itu, Zulham Arief mengungkapkan rasa bangga dan mengapresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh club olahraga tersebut.

"Sebab bagi saya event seperti inilah yang akan mengasah kemampuan dan dapat melahirkan atlet muda dari kalangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) tentunya," ungkapnya.

Lalu, tambahnya kegiatan tersebut juga memberi pengaruh besar untuk calon atlet muda Parepare,  karena club akan menjadi wadah kecil untuk mereka dalam mendalami skil olahraga yang dimiliki seperti olahraga basket.

"Saya perhatikan mereka juga tadi mainnya sudah bagus-bagus sisa diarahkan dan lebih dilatih lagi," ujarnya.

Bagi Zulham, tolak ukur kemajuan suatu olahraga tidak akan terlepas dari kehadiran para klub-klub disuatu daerah sebab menjadi wadah tersendiri bagi mereka untuk mengasah dan mengembangkan potensi atlet berbakat.

Sehingga, ia berharap agar di Kota Parepare khusunya bukan hanya klub basket saja yang ada tetapi juga mesti hadir klub dari cabang olahraga lainnya agar dapat berkembang bersama.

"Selain basket, kita juga berharap cabang olahraga lain juga menghadirkan klubnya semua. Kita perhatikan sepak bola dan bulutangkis juga sudah banyak. Tinggal kita akan mendorong olahraga lain karena semakin banyak klub olahraga berarti akan semakin banyak pula atlet-atlet muda daerah itu," katanya.

Sementara itu, Ketua panitia Atlantic Basketball Club (ABC), Ihwan Taufiq turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua Koni Parepare Zulham Arief atas dukungan yang diberikan dari kegiatan yang mereka laksanakan.

"Saya sebagai penyelenggara kegiatan mengucapkan terima kasih yang sangat kepada ketua Koni Parepare atas kehadiran dan dukungan yang diberikan kepada kami, tentu besar harapan kita bersama agar industri olahraga Parepare semakin berkembang," tandasnya.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut di peruntukan khusus untuk pelajar lingkup Kota Parepare. 12 tim dari putra dan 8 tim dari putri. (Hes)

  • Bagikan