Staf Presiden Jajaki Kerjasam dengan Pemkab Pinrang

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Staf Presiden Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Tenaga Ahli Utama Kedeputian II , Brigjen (Purn) dr Noch T Mallisa,berkunjung ke Pinrang,Kamis 17 November 2022.

Ia disambut oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid di Rumah Jabatan Bupati Pinrang.

Kedatanganya di Bumi Lasinrang untuk untuk memenuhi undangan Bupati Pinrang,sekaligus menjanjaki rencana pemberian bantuan dan konseling (bimbingan) bagi masyarakat dalam hal pengelolaan kesehatan dan pendidikan.

Menurut Bupati,Pinrang memiliki dua Rumah Sakit,satu berada di Pusat kota dan Wilayah Pinrang utara tepat di Kecamatan Duampanua. Dua rumah sakit itu didukung beberapa fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di tiap-tiap kecamatan.

“Pengelolaan rumah sakit dan fasyankes ini masih perlu dukungan berupa bantuan dan bimbingan, dalam upaya menghadirkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan modern, yang disesuaikan dengan kondisi kekinian,” ungkap Irwan.

Sektor Pendidikan, menurut Irwan Hamid juga menjadi salah satu prioritas bagi Pemerintah dalam upaya menciptakan generasi yang intelektual dan mampu menjawab tantangan zaman.

Orang nomor satu di pemerintahan Pinrang itu pun berharap, dua sektor, kesehatan dan pendidikan dapat menjadi perhatian pemerintah pusat.

Staf kepresidenan, Malissa berjanji, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan kementerian terkait guna memberikan bantuan dan bimbingan bagi pengembangan dan pembangunan sektor Kesehatan dan Pendidikan di Pinrang.

“Kami akan tindak lanjuti keinginan Bapak Bupati. Pastinya kami akan komunikasikan hal ini dengan kementerian terkait,” ujar Malissa.(mnr)

  • Bagikan