Taufan Pawe Jagokan Jerman di Piala Dunia 2022

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pesta sepak bola sejagat, Piala Dunia 2022 Qatar telah bergulir dan banyak penggemar memiliki tim jagoan masing-masing. 

Termasuk Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe yang mengaku konsisten menjagokan tim Panzer,  Jerman. 

"Tetap Jerman, dari dulu saya menjagokan Jerman," singkat Taufan Pawe saat ditanya tim jagoan Piala Dunia 2022, usai membuka sosialisasi peraturan daerah (Perda) rencana tata ruang wilayah (RTRW) di Hotel Kenari, Rabu, 23 November 2022.

Sekedar diketahui, pertandingan Jerman vs Jepang di Stadion Khalifa International bakal menandai laga pembuka penyisihan Grup E Piala Dunia 2022, malam ini, pukul 21:OO WIB. 

Selain Jerman dan Jepang, grup ini juga dihuni Spanyol dan Kosta Rika. Pasalnya, pertandingan Jerman vs Jepang diprediksi akan berjalan sengit. 

Di atas kertas Jerman diunggulkan dari materi pemain. Namun Jepang membawa kutukan Tanah Asia yang kerap membikin rumit perjalanan Jerman.

Dilansir dari FIFA, ini adalah pertemuan pertama antara Jerman dan Jepang di turnamen internasional. Sebelumnya, kedua tim berhadapan dalam laga persahabatan. 

Der Panzer, julukan timnas Jerman, menang 3-0 pada 2004, sebelum bermain imbang 2-2 pada pertemuan terakhir dengan Jepang pada 2006

Jerman telah memenangkan Piala Dunia FIFA sebanyak empat kali pada 1954, 1974, 1990, dan 2014. 

FIFA menyebut bahwa laga melawan Jepang bisa dibilang menjadi salah satu penentu nasib Jerman di Piala Dunia 2022.

Pasukan Hans Flick harus meraih kemenangan agar peluang lolos ke fase gugur tetap terbuka lebar sebab pada laga selanjutnya mereka akan melawan Spanyol. 

Sementara, Jepang telah menuju ke Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dengan cita-cita mencapai perempat final untuk pertama kalinya. 

Tim Samurai Biru telah lolos ke Piala Dunia ketujuh berturut-turut dan mencapai babak 16 besar tiga kali, tetapi penggemar mereka berharap Qatar akan menjadi panggung di mana sepak bola Jepang membuat terobosan baru. 

Jepang tergabung dalam Grup E, yang secara luas dianggap sebagai 'grup neraka' sehingga melaju ke babak gugur menghadirkan tantangan yang berat. 

Namun, apa pun bisa terjadi di Piala Dunia. Tidak diragukan lagi, Jepang memiliki potensi untuk membuat kejutan dan menggulingkan para unggulan seperti Spanyol dan Jerman. 

Jepang mungkin kekurangan sosok berpengaruh nan berpengalaman seperti gelandang serang Keisuke Honda kali ini. 

Namun munculnya banyak pemain muda bertalenta telah mencapai puncaknya dalam tim yang dipoles dan berbakat, seperti yang telah diturunkan Jepang di lapangan. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan