Waspadai Potensi Banjir, Damkar Parepare Bersihkan Drainase

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Parepare. Melakukan evakuasi terhadapa drainase yang tersumbat. Di jalan makam pahlawan, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Senin, 28 Oktober 2022.

Sebelumnya, tim Damkar mendapat laporan. Terhadap adanya warga yang mengadukan keluhannya tentang drainase yang sering tersumbat di depan rumahmya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Evakuasi, Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Parepare, Syafruddin Sjam saat dihubungi.

"Warga tersebut datang ke layanan Silpa dan mengeluh tentang kondisi drainase itu," katanya.

Setelah itu, Tim Damkar Parepare kemudian melakukan evakuasi, dan dibantu oleh seorang Personil TNI. Mereka bekerjasama untuk membersihkan kondisi drainase yang tersumbat akibat dipenuhi tumpukan sampah.

"Hal inilah yang sering kali memicu terjadinya banjir. Apalagi saat musim hujan tiba," ujarnya.

Sehingga, lanjut Syafruddin semaksimal mungkin pihaknya akan cepat tanggap untuk mencegah hal tersebut. Seperti potensi terjadinya luapan air saat terjadi musim hujan. Sebab Parepare saat ini masih sering diterpa hujan deras.

"Kami akan terus berupaya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Menyalurkan bantuan melalui layanan Silpa," tegasnya.

Dikesempatan itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi di drainase, karena sampah menjadi pemicu utama terjadinya banjir disuatu daerah. (Hes)

  • Bagikan