Dinkes Barru Gelar Rapat Koordinasi untuk Aksi Barru Semakin Maju

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Barru menggelar Rakontek (Rapat Koordinasi) 28-30 November 2022 di hotel Teras Kita Makassar.

Tema kegiatan "bangkit berkolaborasi dalam Aksi untuk Barru Sehat".

Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Kabid Kesehatan masyarakat dinkes Provinsi, kepala bidang kesehatan masyarakat Dinas kesehatan Kabupaten Barru, kepala bidang P2p dan kepala bidang Pelayanan dinas kesehatan Kabupaten Barru serta Kadis Kesehatan Barru.

Materi yang dibawakan oleh Kabid Kesehatan masyarakat Dinkes Barru drg. Ichwaniar idris, M.M mengupas tentang pentingnya peran lintas Sektor dan lintas program dalam pencapaian target SPM kesehatan, menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi, menurunkan prevalensi stunting dan germas.

"Jadi disini peran lintas sektor dan lintas program sangat berperan dalam menurunkan angka kematian bayi dan ibu termasuk menurunkan prevalensi stunting dan germas. "ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Barru dr Amis Rifai mengatakan, pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan stunting, penyakit menular dan tidak menular. "Pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan stunting dan penyakit menular dan tidak menular,"ujarnya.(mad)

  • Bagikan