Gelar Awarding Ceremony, Ratusan Medali Diraih Puluhan Siswa SMP Frater Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kabar menggembirakan kembali datang dari SMP Frater Parepare. Pasalnya, pada hari Kamis, 15 Desember 2022, sebanyak 35 orang siswa-siswi dari sekolah yang dikelola oleh Yayasan Taman Tunas ini kembali menerima penghargaan dan apresiasi karena berhasil menorehkan prestasi dalam beberapa cabang ajang lomba dan olimpiade serta olahraga, baik pada tingkat Kota Parepare, provinsi, nasional bahkan Internasional.

Dari sekian  lomba dan olimpiade ini, sebanyak 108 buah medali baik emas, perak dan perunggu, berhasil didulang oleh  siswa-siswi SMP Frater Parepare. Ajang kompetisi sains yang terbagi dalam empat bidang studi, yakni Bahasa Inggris, Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), ini diikuti secara virtual oleh ratusan pelajar tingkat SMP/MTS se-Indonesia.

Selain dalam bidang akademik, ada pula seorang atas nama Gaura Mohan yang berhasil mendapat Medali Perunggu dalam cabang olahraga Tolak Peluru pada tingkat provinsi Sulawesi Selatan yang digelar pada tanggal 09 Desember 2022 di Makassar.  

Dalam sambutannya, Kepala SMP Frater Parepare, Frater Rui Da Costa Camoes menuturkan, lembaga pendidikan SMP Frater dalam pelayanannya tetap berupaya agar peserta didik di SMP Frater bisa memiliki 3 keunggulan yaitu unggul dalam Iman, akhlak dan prestasi. Lebih lanjut, Frater Rui Da Costa Camoes, yang sudah setahun lebih menahkodai sekolah ini menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada semua orang tua yang berkenan hadir dalam kesempatan awarding ceremony tersebut.

“Keberhasilan anak-anak kita dalam menjuarai lomba dan olimpiade sains serta cabang olahraga ini tidak lepas dari peran serta orang tua dalam membimbing dan mendukung anak-anak untuk bisa berprestasi. Merupakan kebanggaan bagikita jika bisa membuat anak-anak juara, berprestasi dan bersaing dalam hal-hal positif secara sehat.  Olehnya jangan pernah merasa putus asa, tetapi tetaplah teguh berusaha terus mengukir prestasi demi masa depan anak-anak kita, “ujarnya saat memberikan sambutan di acara awarding ceremony tersebut. 

Hadir dalam kesempatan Awarding Ceremony tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, H Makmur Husain sekaligus mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, beserta sejumlah anggota Komite Sekolah. 
Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada sejumlah pelajar SMP Frater yang berhasil menjuarai bidang-bidang lomba dan olimpiade tersebut.

Selain itu, tak lupa beliau mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para guru serta para orang tua yang telah membimbing,  mendidik dan mendampingi para siswa-siswi dengan baik sehingga bisa meraih sejumlah prestasi dalam bidang masing-masing. “Saya bangga dan senang dengan prestasi yang bisa anak-anakku dari SMP Frater ukir ini, dan kepada para pemenang lomba dalam olimpiade ini, saya ucapkan selamat. Teruslah belajar dan mengukir prestasi demi mempersiapkan masa depan Anda yang lebih baik,’’ ujar H Makmur.

Ia pun menutup sambutannya dengan sebuah pesan bahwa selain mengukir prestasi, jangan lupa untuk terus membina karakter demi menjadi pribadi yang terintegrasi. Senada disampaikan Ketua Komite Sekolah SMP Frater, Klemens K. Kolin dalam sambutannya. “Sebagai Ketua Komite, saya sangat bangga dan memberikan apresiasi atas pencapaian terbaik dari sejumlah siswa-siswi SMP Frater Parepare ini. Teruslah berkarya, berinovasi dan berkreasi agar prestasi-prestasi berikutnya dapat diraih pula. Jangan pernah puas dengan pencapaian saat ini. Persiapkanlah diri demi meraih masa depan yang gemilang, demikian ungkapnya..  

Adapun nama-nama siswa-siswi peraih juara untuk beberapa bidang olimpiade, sebagai berikut: 

Gaura Mohan

Rio Randa Makkalo

Owen Aristo Siauw

Cheryl Yumico Chamal

Winstone Son Of Sandri

Kimberly Theo

Valencia Clarisa  Ho

Frisco Alfares Ewo

Sheryl Viviani Gosal Go

Justin Timothy Chandean

Try Adma B.S.P. Kabelen

Michael Dwiranata Tukan

Pasha Pong Barani

Audrey Besthania Fo

Kevin Aldyano Jemalu

Silvia Mova Liyanti

Amelia Mutia Anjeli

Imelda Leung

Malvino Dion Suroso

Kheysya Junita Wulandar

Agung Christian

Natasya Sutarno

Farrel Jehian Paranoan

Javelin Abigail Liem

Sesil Febrian Sebas

Evelyn Veronica Gunawan

Auryn Gabriella

Elozer Richard

Nancyana Dora

Dean Sander Nonci

Auldrit Anderson Evrata

Cristian F. Toa

Gracia Litani

Allesandro Kavlin Heben

Vincencio Risky Milan 

Dari sejumlah siswa yang meraih medali ini, siswa atas nama Cheryl Yumico Chamal yang berhasil mengumpulkan medali terbanyak yaitu 15 medali, yakni 4 medali emas, 4 medali perak dan 7 medali perunggu. Selamat untuk para siswa-siswi berprestasi dan semoga ke depannya bisa lebih berprestasi lagi.(*)

  • Bagikan