Harumkan Nama Parepare, Putra Agussalim Juara 1 Bhs Inggris Tingkat Nasional

  • Bagikan

Putra Agussalim didampingi Wakil Kepala Bidang Sekolah Kurikulum SMAN 5 Parepare, Kasbuddin

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Putra Agussalim sudah pantas dijuluki 'BJ Habibie Kecil' anak yang cerdas berotak cemerlang dengan tetap berpegang teguh pada ajaran agama.Kenapa tidak, karena pada ajang lomba maupun olimpiade akademika dirinya selalu menyabet juara.

Laporan: Hasruddin

Kali ini, peserta didik kelas X1 UPT SMAN 5 Parepare itu menjadi yang terbaik 1 bahasa Inggris pada lomba Prisma Social Science Competition II Bahasa Inggris Tingkat Nasional. Kegiatan tingkat SMA/SMK/MA Tahun 2022 itu dilaksanakan Prisma Cendekia Foundation, baru-baru ini.

Dari sekitar 190 peserta dari sejumlah wilayah di Indonesia, Putra Agussalim berhasil mencatatkan diri sebagai yang terbaik. Disusul Adinda Salsabila dari UPT SMA Tambun Selatan dan Shikha Avia Safitri dari UPT SMA Unggulan BPPT AL.

Prisma Science Competition 2022 merupakan sebuah event berskala nasional. Tujuannya untuk memajukan pendidikan anak Indonesia. Event ini ditujukan kepada peserta tingkat SD/sederajat, SMP/MTs sederajat, dan SMA/SMK sederajat tingkat nasional.

Putra Agussalim merupakan perwakilan SMAN 5 Kota Parepare yang meraih medali emas pada mata pelajaran (Mapel) Bahasa Inggris. Menurut Putra Agussalim, beberapa hal yang dia persiapkan sebelum mengikuti lomba tersebut.

Pertama, memperbanyak ibadah kepada Allah SWT seperti tidak lupa melaksanakan salat 5 waktu. Begitupun dengan ibadah sunah yang lainnya seperti salat tahajud dan salat Dhuha. Kedua, mempelajari kisi-kisi sebelum mengikuti lomba. Kegiatan apapun yang diikuti, jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dia mengatakan, mengikuti perlombaan-perlombaan di bidang akademik atau non akademik untuk mengukur potensi atau kualitas diri. Selain itu, dapat meningkatkan eksinstensi dalam perlombaan-perlombaan, dan mencari pengalaman. Hal ini bisa
menjadi jembatan untuk meraih sukses.
"Pada lomba itu, ada descriptive text. Kita menjawab soal secara lisan dan tertulis. Perlombaan ini melalui online," ungkapya.

Sementara Wakil Kepala Bidang Sekolah Kurikulum SMAN 5 Parepare, Kasbuddin mengaku bangga dengan prestasi yang
diraih peserta didiknya, Putra Agussalim. Menurutnya, prestasi yang diraih ini adalah suatu kesyukuran buat sekolah, karena Putra Agussalim mengharumkan nama SMAN 5 Kota Parepare di tingkat nasional.

"Prestasi yang diraih Putra Agussalim ini merupakan kebanggan buat kami. Saat
mengikuti perlombaan kami tidak
mengetahui. Baru mengetahui ketika Putra Agussalim meraih juara I," singkatnya.(*)

  • Bagikan