HIPKA – BPDP-KS Sosialisasi Program UMKM Berbasis SAWIT

  • Bagikan

MAKASSAR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA) Dan BPDP-KS Gelar Sosialisasi dan Edukasi Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit. Di Hotel Four Points by Sheraton Makassar Jl. Andi Djemma Makassar Sulawesi Selatan, Selasa 13 Desember 2022.

Kamrussamad dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi dan edukasi ini bertujuan untuk mengedukasi seluruh para pelaku usaha di Sulawesi Selatan

"BPDP-KS Merupakan sebuah badan layanan umum yang di bentuk pemerintah dalam rangka melestarikan perkebunan kelapa sawit dan produk-produk turunannya serta membangun kemitraan dengan UMKM pelaku usaha yang berkaitan dengan produk kelapa sawit,"ungkap Ketum HIPKA tersebut.

"Indonesia hari ini merupakan salah satu negara penghasil terbesar kelapa sawit. Berbagai macam produk di produksi dengan berbahan baku kelapa sawit, salah satunya adalah minyak goreng yang menjadi kebutuhan keseharian kita semua. Maka Sebagai para konsumen dari produk kelapa sawit kita perlu mengetahui produk dari kelapa sawit tersebut,"timpal Kamrussamad.

Selain itu. Kamrussamad mendorong para pelaku usaha khususnya para pelaku pekebun kelapa sawit untuk mengembangkan industri sawit yang berkelanjutan.

"Kami berharap pada pelaku usaha khususnya kelapa sawit dapat menjadi pencipta lapangan pekerjaan serta petani kepala sawit dapat mengembangkan industri kepala sawit melalui berbagai macam variabel agar dapat mendukung perekonomian keluarga kita,"beber Anggota DPR RI Tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan Tersebut Ketua Umum HIPKA 2022 - 2027 Yang Juga anggota DPR RI Komisi XI Kamrussamad, Helmi Muhamsa Kepala Devisi Kemitraan BPDP-KS, M. Qodri Ketum HIPKA Sumsel, Edi Setiawan pengusaha perkebunan, dan Arman Arfah Ketua HIPKA Sulsel. Di ketahui dalam kegiatan tersebut di hadiri 200 para pelaku usaha dari berbagai macam sektor usaha ekonomi di Sulawesi Selatan.(*)

  • Bagikan