IKA SMA PGRI 1 Parepare Gelar Festival Tembang Kenangan

  • Bagikan

Muhammad Zaini : Silaturahmi Menyambut Tahun Baru

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Umum IKA SMA PGRI 1 Parepare H. Muhammad Zaini membuka secara langsung festival tembang kenangan yang digelar IKA SMA PGRI 1 Parepare di Dynasti, Rabu, 27 Desember 2022.

Dalam sambutannya, ia mengatakan IKA SMA PGRI 1 Parepare akan mendukung penuh para juara yang ikut dalam lomba apabila ada event di tempat lain. "Tolong panitia yang juara nantinya kita buatkan MoU apabila ada event yang sama diikuti ditempat lain, kita akan jadi sponsor penuh," katanya.

Pengusaha di Papua itu mengungkap, kegiatan festival yang digelar IKA SMA PGRI 1 Parepare merupakan bagian dari program kerja organisasi khususnya di bidang kesenian. "Ini merupakan program kerja IKA SMA PGRI 1 Parepare dibidang kesenian. Sepanjangan itu positif saya dukung sepenuhnya," tegasnya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut juga bagian dari silaturahmi untuk bersama-sama menyambut tahun baru 2023. Muhammad Zaini berpesan agar pada penilaian para peserta lomba untuk dilakukan dengan berbobot dan independen.

Sementara Ketua Panitia Festival, Syafruddin Madani menyampaikan kegiatan festival akan digelar 2 hari (27-28) yang diikuti oleh 31 peserta, yakni 29 peserta solo dan 6 peserta duet. Kegiatan yang disponsori oleh Ketua Umum IKA SMA PGRI 1 Parepare itu mempersembahkan piala bergilir dari Ketua Umum IKA SMA PGRI 1 Parepare, HM Zaini. Selanjutnya kata dia, para finalis dan juara harapan masing-masing mendapatkan piala serta uang pembinaan.

Pada lomba tersebut, peserta dinilai oleh empat dewan juri dengan kriteria penilaian seperti vokal, lirik lagu, penguasaan panggung, maupun kostum. Untuk hari pertama, panitia menampilkan peserta solo. Sementara untuk hari kedua akan menampilkan peserta duet.(Wal)

  • Bagikan