Jalin Silaturahmi Usai PAS, SMPN 1 Gelar Porseni

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Usai melaksanakan penilaian akhir semester (PAS) ganjil, UPTD SMPN 1 Kota Parepare menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), di halaman sekolah. Kegiatan itu, juga memperlombakan Katto-Katto antar peserta didik yang sedang booming di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan berlangsung selama sepekan.

Dan diikuti oleh ratusan peserta didik. Tujuannya meningkatkan kompetensi. Kemudian memperkuat karakter, terbuka dalam kolaborasi dan memberi ruang kepada peserta didik SMPN 1 untuk menyalurkan ekspresinya, potensi dan bakat yang dimiliki.

Kepala SMPN 1 Kota Parepare Sri Enyludfih, Senin, 19 Desember 2022 berharap porseni ini dapat mengembangkan profil pancasila dan terjalinnya persatuan dan kesatuan pada peserta didik UPTD SMPN 1 Kota Parepare. Bahkan, dapat menjadi ajang silaturahmi dan mempererat kembali hubungan, baik antara seluruh warga sekolah.

"Porseni ini, kami jadikan sebagai momen menjalin silaturahmi dan membugarkan diri, serta berupaya menumbuhkan kembali semangat kompetisi para anak-anak kami," katanya.

Dia pun menjelaskan, melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat belajar anak didiknya untuk menghadapi semester kedepannya.

Namun pada pergelaran Porseni ini, UPTD SMPN 1 Kota Parepare juga menggelar lomba Katto-Katto antara peserta didik yang sedang booming di Sulsel.

"Karna akhir-akhir ini permainan Katto-katto peminatnya sangat besar. Olehnya itu, kami memberikan ruang kepada anak-anak kami untuk memainkan katto-katto dan Porseni inilah wadahnya," jelasnya.

Dia menegaskan, melalui event ini dapat memberi ruang kepada peserta didiknya untuk menyalurkan ekspresinya, potensi dan bakat yang dimiliki.

"Event ini diharapkan dapat menggali potensi dan talenta yang selama ini terpendam, supaya mereka tahu potensinya dimana sehingga ini menjadi sebuah asa untuk meraih kesuksesan kedepan," tandasnya.(has)

  • Bagikan