Jumat Curhat Polres Parepare, Warga Keluhkan Masalah Perparkiran Kawasan Pelabuhan

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Giat Jumat Curhat Kepolisian Resor (Polres) Parepare. Banyak warga adukan masalah perparkiran wilayah Pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

Kegiatan berlangsung di pemukiman warga sekitar Pelabuhan Nusantara Jl. Mattirotasi Baru Kota Parepare. Pada, Jumat 30 Desember 2022.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, kegiatan jumat curhat yang pihaknya lakukan telah berjalan sekira satu setengah bulan. Dengan metode tatap muka atau datang langsung duduk berkumpul bersama masyarakat.

Sehingga, dari hal tersebut mereka mendapat banyak serapan aspirasi dari seluruh elemen masyarakat. Khusunya, terkait permasalah hukum atau masalah umum masyarakat yang mesti disampaikan kepada pihak terkait.

"Kali ini kami mendatangi warga yang ada diwilayah kelurahan malusetasi sekitar pintu masuk Pelabuhan Nusantara dan mendengarkan segala keluh kesah mereka," katanya.

Dia mengungkapkan, beberpa hal yang disampaikan oleh masyarakat seperti masalah perparkiran yang terjadi baik didalam maupun diluar pelabuhan kurang tertib.

Sehingga katanya, banyak warga yang merasa kesulitan ketika ingin memanfaatkan jasa pelabuhan akibat kesulitan dalam mengatur kendaraan pribadi.

"Jadi warga meminta agar mereka dapat dibantu untuk mengatur hal tersebut agar tidak terjadi bentrokkan atau masalah yang tidak diinginkan dapat timbul antara pengguna kendaraan lainnya," paparnya.

Dia menambahkan, pihak Polres Parepare akan segera menindaklanjuti segala keluh kesah warga yang disampaikan dan akan dikordinasikan kepada pemkot dan stakeholder terkait.
"Saya tentu berharap dengan hadirnya kami ditengah masyarakat. Mereka dapat terbuka dan merasa dekat dengan kami. Agar mereka tidak sungkan untuk menyampaikan terkait apa yang menjadi masalah sehingga kami bantu untuk menemukan titik solusinya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Parepare, IPTU Sukri Abdullah mengatakan, setelah keluh kesah yang disampaikan oleh masyarakat di wilayah hukum polsek KPN akan ia kawal dan tindak lanjuti untuk menuai solusi yang akan tetap menjaga ketentraman masyarakat.

"Sebab, selain perparkiran adapun masalah lainnya yakni kebersihan lingkungan pesisir usai ombak yang menghantam pemukiman masyarakat beberpa hari kemarin," katanya.

Baginya, Segala aspirasi mereka menjadi perhatian khusus yang akan pihak kepolisian selesaikan dengan baik.

"Dengan harapan kedepannya, masyarakat tetap aman, wilayah sekitar pelabuhan selalu tertib. Juga masyarakat dapat memberdayakan fasilitas pelabuhan secara baik. Sehingga penumpang pelabuhan merasa nyaman dan sampai ditujuan dengan selamat," tandasnya. (hes)

  • Bagikan