KBPP Polri Resort Parepare Kunjungi Pos Pengamanan Operasi Lilin

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ketua dan Pengurus Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resort Parepare dalam wujud dukungan terhadap pelaksanaan Operasi lilin yang bertujuan untuk keamanan natal dan Tahun Baru 2023. Melakukan kunjungan simpatik di empat pos pengamanan operasi lilin yang telah didirikan Polres Parepare.

Ketua KBPP Polri Resort Parepare, Muh H Y Rendy SH dalam kunjungan simpatiknya memberikan spirit kepada petugas yang telah menjaga situasi dan kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap berjalan kondusif di Kota Parepare.

Para pengurus pun berkesempatan berbincang, dengan beberapa petugas pos pengamanan yang merupakan tim gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan stakeholder lainnya. "Kami menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan integritas yang ditunjukkan oleh para petugas yang berjaga, dimana saat sebagian masyarakat menikmati liburan, dan malam pergantian tahun malam ini. Justru bapak-bapak yang ada di pos bertugas menjaga keamanan masyarakat,"kata Rendy, Sabtu 31 Desember 2022, sore tadi.

Seperti diketahui Operasi Natal dan Tahun Baru 2023 fokus pada aksi gangguan kamtibmas dalam bentuk terorisme, kemudian konflik yang terus diwaspadai yakni konflik berbau keagamaan dan ideologi. Konsep operasi adalah kepolisian terpusat yang bersifat terbuka.

Bentuk operasi sendiri seperti pemeliharaan keamanan yang dilaksanakan dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat merayakan dengan rasa aman dan nyaman. Total personil gabungan yang disiagakan dalam operasi lilin kali ini sebanyak 373 personil Polri dan 150 personil gabungan dari berbagai instansi terkait.(*)

  • Bagikan