Lantik Pengurus Golkar Maros, Taufan Pawe: Saya Akan Maju ke Senayan

  • Bagikan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi selatan, Taufan Pawe, melantik puluhan pengurus DPD II Golkar Maros, di gedung Serba guna, pada Selasa, 12 Desember 2022. Dalam pelantikan itu, Taufan Pawe menegaskan pada seluruh pengurus untuk berkomitmen dalam menyongsong kemenangan partai Golkar pada 2024 mendatang. "Sudah harga mati komitmen bersama partai Golkar seluruh Indonesia, mencalonkan dan mengantar bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia," katanya.

Di Sulawesi Selatan sendiri, kata Walikota Parepare ini optimis, kemenangan itu dapat di raih. "Saya sangat optimis lihat saja tadi ibu Suhartina Bohari, ketua DPD Golkar Maros yang baru dilantik, semangatnya luar biasa kan. Dia bahkan mau membuat kalender event 1 Januari sampai menuju hari kemenangan," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga optimis mengembalikan kejayaan partai Golkar khususnya di Sulawesi selatan. Meski pada pileg 2019 lalu jumlah kursi mengalami penurunan diangka 13, berbeda pada beberapa tahun sebelumnya di posisi 18 kursi yang bisa mengusung kader sendiri. "Jadi ini tantangan bagi saya mengembalikan kejayaannya, indikatornya bisa mengusung kader sendiri sebagai calon gubernur," bebernya.

Dalam kesempatan itu, Taufan Pawe juga tidak menampik dirinya akan bertarung nantinya di Sulawesi Selatan. Meski pihaknya telah dipersiapkan untuk maju di Senayan. Apalagi kata dia, dalam penentuan calon DPR RI, DPP Partai Golkar memiliki strategi sendiri dalam menurunkan jagoan mereka di kabupaten kota untuk membantu memberi kontribusi suara.

"Kalau yang mengganggu periodenya seperti ibu (Suhartina) tidak mungkin, dia hanya diminta menjadi koordinator di daerah Maros untuk memberikan kontribusi suara kepada pemilihan legislatif kabupaten provinsi dan senayan. Nah, kalau seperti saya di masukkan karena periode saya akan berakhir 31 Oktober, nah jadi di persiapkan untuk bertarung di Senayan. Tapi ingat saya akan kembali untuk bertarung di Sulawesi Selatan," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Maros Suhartina Bohari, mengatakan, jika dalam periodenya ini pihaknya akan bergerak cepat, membangun kolaborasi dan kerjasama dalam menyongsong kemenangan partai Golkar. "Saya masih memberi waktu sampai tanggal 31 Desember menikmati hari bersama keluarga, next 1 Januari semua harus keluar rumah, menunjukkan diri, jati dirinya bahwa dia adalah kuning,"pungkasnya.

Usai dilantik sebagai ketua DPD II Partai Golkar, wakil bupati Maros ini juga melantik para pengurus pengurus Kesatuan Perempuan partai Golkar (KPPG) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).(tip/*)

  • Bagikan