Lelang Kendaraan Dinas Diakhir Tahun 2022, Semua Laku Terjual

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Pemerintah Kota Parepare melalui bidang aset BKD bekerjasama dengan KPKNL Kota Parepare melakukan pelelangan 56 unit kendaraan dinas di akhir tahun 2022.

Kegiatan lelang yang dibuka oleh Plt. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Agussalim, berlangsung di ruang Sipkd Kantor Wali Kota Parepare pada, 29 Desember 2022.

Dia mengatakan, dari 56 unit kendaraan dinas yang dilelang masing-masing diantaranya kendaraan roda enam sebanyak 1 unit, roda empat sebanyak 20 unit, kendaraan roda dua sebanyak 21 unit, dan kendaraan besi tua sebanyak 3 paket.

"Nah total limitnya mencapai Rp. 315 juta," katanya.

Kemudian, lanjutnya keseruan dalam suasanya lelang semakin menjadi sebab baginya para peserta lelang semakin antusias didetik-detik terakhir pelelangan ditutup.

"Lebih dari 100% kenaikan peminat dan antusias para peserta, dan mendekati detik terakhir persaingan untuk memiliki pilihan kendaraan semakin memuncak dari peserta. Sehingga ini yang menjadi titik seru karena ada yang merasa sudah berhasil ternyata dikalahkan oleh peserta yang lain," jelasnya.

Ia mengaku bersyukur sebab semua kendaraan dinas yang dilelang pada kegiatan itu telah laku terjual.

"Semoga kedepannya kita dapat melanjutlan lagi untuk kendaraan yang lain agar aset-aset yang tercatat dilainnya dapat berkurang. Sehingga dapat menambah pendapatan PAD Parepare," ungkapnya.

Sementara itu, Fungsional Pelelang KPKNL Kota Parepare, Wiesky Renata J mengatakan, kegiatan pelelangan yang diajukan oleh pemerintah Kota Parepare selesai pada 45 lot.

Kemudian hasil lelang tersebut akan mereka stor untuk pendapatan PAD Kota Parepare selanjutnya. Dia berharap agar kegiatan pelelangan lainnya tidak dilakukan diakhir tahun.

"Kalau bisa saya berharap pengajuan lelangnya tidak dilakukan diakhir tahun agar perhitungan realisasinya tidak melewati waktu tahun anggaran," tandasnya. (hes)

  • Bagikan