Malam Pergantian Tahun, Kapolres Parepare Imbau Warga tak Bunyikan Petasan di Area Rawan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Jelang perayaan pergantian tahun 2023 diprediksi akan meriah, karena dua tahun sebelumnya terhambat pandemi. Meski diizinkan adanya keramaian, kepolisian meminta tidak ada penggunaan petasan. Hal itu disampaikan, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono saat dikonfirmasi, kemarin. " Kita telah mengimbau masyarakat untuk tidak menyalakan petasan, khususnya di daerah objek vital nasional. Seperti di area Depot Pertamina,"ujarnya.

Maka, lanjut Andiko, diminta agar masyarakat yang tinggal disekitar Depot Pertamina untuk tidak bermain kembang api, mercon, petasan karena itu sangat berbahaya. "Jajaran wilayah khususnya bhabinkamtibmas juga telah kita gerakan untuk menyampaikan imbauan tersebut, utamanya yang tinggal diarea Depot Pertamina agar betul-betul berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat. Termasuk wilayah lain agar lebih bijak lagi ,"ungkapnya.

Ditambahkannya, ada sejumlah wilayah yang menjadi atensi kepolisian yang menjadi daerah titik kumpul dan kepadatan warga. Misalnya di daerah Cempae, Tonrangeng River Side, Jalan Mattirotasi serta area tugu Cinta Ainun Habibie. "Kami sudah siapkan, dan bukan hanya personel Polres Parepare akan tetapi seluruh stakeholder terkait seperti TNI, Satpol PP. Semuanya kita libatkan,"jelasnya.(*)

  • Bagikan