Mariani Juara Umum Festival Tembang Kenangan IKA SMA PGRI 1 Parepare

  • Bagikan

Bersama Ketua Umum IKA SMA PGRI 1 Parepare H. Muhammad Zaini bersama panitia festival tembang kenangan.

PAREPARE, PARE POS -- Festival tembang kenangan yang digelar IKA SMA PGRI 1 Parepare berjalan sukses. Kegiatan yang digelar dua hari itu telah ditutup oleh Ketua Umum IKA SMA PGRI 1, Haji Muhammad Zaini, Rabu malam 28 Desember 2022. Dalam sambutannya, Muhammad Zaini menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta maupun panitia serta pihak pengamanan atas suksesnya kegiatan.

M Zaini mengharapkan Festival sebagai ajang silaturahmi menyambut tahun baru yang baru pertama kali digelar itu untuk kembali dilaksanakan ditahun mendatang. “Saya harap kegiatan festival ini dilaksanakan kembali ditahun mendatang. Untuk memperebutkan piala bergilir,” katanya.

Pada lomba tersebut, keluar sebagai juara umum dinobatkan kepada peserta bernama Mariani. Mariani unggul atas 11 kompetitornya yang bersaing di laga final 12 besar. Sementara pada laga duet, juara diberikannya kepada pasangan Sugimanto dan Nurdiana yang mengungguli 5 rivalnya laga final 6 besar.

Masing-masing para juara mendapatkan piala dan uang pembinaan serta piagam penghargaan. Menurut salah satu dewan juri, Yogi, pemenang juara umum dipilih karena kelebihan yang dimilikinya dari empat dewan juri. Baik diri teknik vokal, interpretasi lagu, penguasaan panggung serta kostum. "Ibu Mariani memang mendapatkan nilai yang sempurna," paparnya.

Pria yang akrab disapa Bang Yogi itu juga menyampaikan piala bergilir yang dinobatkan kepada Mariani sudah berjalan objektif sesuai penilaiannya para juri.

Sebelumnya panitia dari IKA SMA PGRI 1 Parepare menggelar lomba festival tembang kenangan menyambut tahun baru 2023. Ketua Panitia Syafruddin Madani menyampaikan apresiasinya atas suksesnya kegiatan yang di sponsori oleh Ketua IKA SMA PGRI 1 Parepare. Menurutnya piala bergilir dari Ketum IKA itu akan kembali diperebutkan di tahun 2023 mendatang.(wal)

  • Bagikan