Paripurna, DPRD Majene-Pemkab Sepakat Teken Ranperda APBD 2023

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOSFAJAR.CO.ID -- Rapat paripurna DPRD Majene kembali digelar di gedung dewan lantai dua. Rapat dipimpin Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado didampingi dua wakil ketua yakni M Idwar dan Adi Ahsan serta dihadiri 18 anggota DPRD Majene dari 25 jumlah anggota dewan.

Turut pula hadir Bupati Majene Andi Achmad Syukri, Wakil Bupati Arismunandar, unsur Forkopimda serta pimpinan OPD jajaran Pemkab Majene.

Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado mengatakan, rapat paripurna ini bisa dilanjutkan lantaran sudah kuorum sesuai tata tertib DPRD Majene. Selanjutnya, ia mempersilakan Sekwan Majene Mattalunru membacakan laporannya.

Setelah itu dilanjutkan penandatanganan bersama antara Bupati Majene dan Ketua DPRD Majene terhadap persetujuan Ranperda APBD Kabupaten Majene tahun anggaran 2023.

Usai penandatanganan bersama, dilanjutkan pandangan fraksi dari seluruh fraksi yang ada. Yaitu Fraksi Golkar dibacakan Sadli, Fraksi Gerakan Solidaritas Perjuangan dibacakan Rahman, Fraksi Rumah Kita dibacakan Jasman dan Fraksi PPP disampaikan Muh Safaat.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri bersyukur dan terima kasih atas capaian penandatanganan Ranperda APBD tahun 2023 ini. Tentu, masih ada mekanisme lebih lanjut untuk dilewati. Karena itu, tetap dibutuhkan kekompakan dan kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif.

"Mari kita wujudkan kebersamaan demi mencapai kesejahteraan masyarakat Majene melalui program pembangunan dan tata kelola pemerintahan yang baik," ucapnya.

Sementara Ketua DPRD Majene sesaat sebelum menutup paripurna sejumlah anggota DPRD melakukan interupsi. Namun, semuanya itu tetap berjalan sesuai melanisme yang ada. (edy)

  • Bagikan