Pemprov Sulbar Dukung Program Merdeka Pangan dan Food Estate

  • Bagikan

MAMUJU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemprov Sulbar mengapresiasi Pemkab Majene yang terus mendorong usaha budidaya tanaman skala luas atau food estate.

Sebab itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan bantuan kepada Pemkab Majene Hal itu juga sebagai dukungan demi berjalannya program merdeka pangan di Sulbar.

"Kita menyediakan prasarana prasanarana buat program merdeka pangan. Kita juga siapkan benih agar program merdeka pangan kita bisa jalan," ujar Akmal Malik di Rujab Gubernur Sulbar, Minggu 18 Desember 2022

Menurut Akmal Malik, Sulbar memiliki potensi pertanian yang sangat besar. Itulah menjadi konsen pemerintah untuk terus mengintervensi sektor pertanian. Hal ini juga dalam rangka mengantisipasi inflasi dan ancaman krisis pangan.

"Jaga produksi pertanian kita agar jangan sampai terjadi inflasi, kita jaga stok produksi kita,cjaga kebutuhan kita, sisanya disupulai keluar," tutur Akmal Malik

Adapun bantuan diserahkan berupa bibit padi dan bibit jagung hibrida serta sarana dan prasaran usaha jalan tani 12 unit.

Bantuan sarana produksi melon dan semangka masing-masing 3500 gr, termasuk mulsa plastik, pestisida nabati, pupuk hayati, pupuk kandang. Selain itu benih bawang merah,21.550 kg, cabai 9.500 gr, dan durian otong 2.380 pohon. (*)

  • Bagikan