PKB Parepare Respon Positif Pemecahan Dapil

  • Bagikan

Ketua DPC PKB Parepare, Andi Fudail

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Parepare menanggapi positif soal wacana pemecahan atau penambahan wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Bacukiki dan Bacukiki Barat.

Sebelumnya wilayah Dapil Bacukiki dan Bacukiki Barat disatukan dalam pemilihan legislatif pada tahun 2019 dengan total 11 kursi.

Ketua DPC PKB Parepare, Andi Fudail mengatakan, pihaknya dan KPU Kota Parepare telah beberapa kali bertemu guna membahas wacana pemecahan atau penambahan Dapil Bacukiki dan Bacukiki Barat.

"Kami sendiri memberikan respon positif karena Parepare khususnya Kecamatan Bacukiki itu merupakan induk dari kota Bacukiki sebelum pecah," katanya.

Lanjut Anggota DPRD Fraksi PKB, dengan adanya pemecahan tersebut akan terlihat keterwakilan Bacukiki yang biasa juga disebut kota atas.

"Orentasi untuk perkembangan perwakilan masing masing kecamatan akan sangat terlihat jelas,dan tentunya perhatian akan lebih maksimal"katanya.

Andi Fudail menambahkan, Partai PKB Parepare sebelumnya mempunyai target tiga kursi keterwakilan Dapil dan setelah pemecahan pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pengurus partai.

"Insya Allah mereka optimis setiap Dapil mempunyai keterwakilan,"tandasnya. (Hes)

  • Bagikan