Presiden Ingatkan Semangat dan Kemampuan Bela Negara

  • Bagikan

BOGOR, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Hari Bela Negara ke-74, diperingati, Senin 19 Desember 2022 di halaman Mako Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI, Brigjen TNI Ketut Gede Wetan P SE yang bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, mengatakan, melalui peringatan tersebut, diharapkan meneguhkan niat untuk melakukan upaya bersama oleh seluruh komponen bangsa.

"Seluruh Warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara. Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. Oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara," ujarnya.

"Nilai dasar bela negara harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik di lingkungan pendidikan, pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya," tegas Presiden.

Hadir pada upacara tersebut, para Kabid Pusdiklat Bela Negara, Widyaiswara serta perwira, bintara, tamtama serta ASN di lingkungan Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan. Rangkaian upacara diakhiri dengan pemotongan tumpeng. (*)

  • Bagikan