Ratusan Bak Penampungan Air Disalurkan untuk Empat Kecamatan di Pangkep

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR. CO. ID -- Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) membagikan bak penampungan air bersih sebanyak 388 unit untuk warga yang tersebar pada empat kecamatan. 

Empat kecamatan itu di antaranya Kecamatan Labakkang, Pangkajene, Bungoro, dan Minasatene.

Bupati MYL menekankan kepada penerima bantuan bak air agar dipergunakan sebagaimana mestinya serta dirawat dan dijaga.

Pemberian bantuan oleh pemerintah, lanjut MYL, merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Selain bantuan bak air, Pemerintah Kabupaten Pangkep juga akan menyalurkan bantuan air bersih khususnya bagi masyarakat pesisir.

"Saya harapkan bantuan yang diterima ke depan agar diberikan kesempatan kepada yang lain. Hal ini agar semua orang bisa rasakan bantuan pemerintah," katanya.

"Kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan saya titip, lihat baik-baik orang yang dikasih bantuan. Saya titip agar bantuan kita tepat sasaran," tambahnya.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pangkep, Nurul Haq mengatakan, Pemkab Pangkep akan terus menyalurkan bantuan bak air untuk warga.

Ke depan lanjutnya, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman mengusulkan anggaran Rp1 miliar untuk bantuan bak air.

Bantuan bak air ini diharapkan dapat menekan angka kemiskinan. Sebab, pemberian bak air dan bedah rumah menjadi komponen dapat mengurangi kemiskinan.

"Secara total, kita bagikan 836 unit yang tersebar di semua kecamatan untuk anggaran perubahan ini," tutupnya. (min)

  • Bagikan