Ratusan Prajurit TNI di Polman Ikuti Upacara Hari Juang TNI AD

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ratusan prajurit TNI AD mengikuti upacara peringatan Hari Juang TNI AD ke-77. Bertindak selaku inspektur upacara Dandim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanuriandehi MTr (Han), dan komandan upacara Danramil 1402-01/Polewali Kapten Inf Syarifuddin.

Peserta upacara adalah prajurit TNI Kodim 1402/Polman, Kompi B Yonif 721/Makkasau, Minvet Polman dan Rumkitban Polewali yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kodim 1402/Polman, Kamis (15/12/2022).

Kepala Staf Angkatan Darat, Dudung Abdurachman dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dandim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi MTr (Han), mengucapkan selamat hari juang TNI AD Tahun 2022 kepada segenap prajurit TNI AD, PNS TNI AD dan keluarga dimanapun bertugas dan berada.

Diringi dengan ucapan terima kasih dan yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi.

"Peringatan hari juang TNI AD kali ini kita selenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam di berbagai daerah," ujarnya.

Oleh karena itu peringatan hari juang TNI AD kali ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam.

Tema hari juang TNI AD Tahun ini adalah ”TNI AD Di Hati Rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat, Serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat, sedangkan napas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

Oleh karenanya, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat, dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat, karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara. (*)

  • Bagikan